Salin Artikel

"Overheard Jakarta", Sekelumit Kisah dari Warga Ibu Kota Jakarta

KOMPAS.com - Ibu Kota selalu punya segudang cerita dan juga karakter penduduk yang beragam. Di setiap sudut Kota Jakarta, ada saja percakapan menarik tentang kehidupan nyata warga Ibu Kota yang terdengar.

Entah di lingkungan perkantoran, kendaraan umum, atau di lingkungan pertemanan. Cerita-cerita seru ini, selalu menjadi perbincangan hangat dan kadang bisa menjadi pelajaran bagi semua yang mendengar.

Padahal, Ibu Kota selalu sibuk dengan berbagai kegiatan warganya yang tak kenal waktu. Namun ada saja sepenggal kisah unik, lucu, sedih, atau sebuah motivasi yang sering dicurhatkan.

Mengutip dari buku Overheard Jakarta: Ibu Kota Punya Cerita karya @overheardjkt yang berkolaborasi dengan ilustrator @kurniawanindra360, berikut hal menarik seputar Jakarta yang sering diperbincangkan.

Drama perkantoran

Setiap kantor pasti punya dramanya masing-masing. Mulai dari bos yang galak, teman yang sering bergosip, deadline pekerjaan tak kunjung selesai.

Bahkan teman yang suka pamer dan banyak lagi. Maka, tak heran kalau kamu pernah dengar, “gue digaji kantor 10 persen buat kerja, 90 persen untuk ngadepin drama”. Kamu pernah merasakan hal yang sama? Jangan kaget.

Cinta datang terlambat

Katanya, jatuh cinta berjuta rasanya, selain manis ada juga rasa pahit yang terasa. Misalnya sudah lama bersama namun cuma dianggap teman saja. Sudah merasa nyaman, tapi tak kunjung diajak jadian.

Ada yang kelamaan menjomblo namun ada juga yang belum pernah pacaran dan baru merasakan putus cuma sama tali pusar.

Memang, urusan jodoh itu susah banget didapatnya. Bisa dibilang, lama sekali datangnya. Mungkin karena Jakarta macet, makanya cinta datangnya terlambat.

Hidup sehat

Gaya hidup sehat juga mulai digandrungi oleh warga Ibu Kota. Berbagai program diet dan olahraga sudah dilakukan. Ada juga yang mendaftar ke tempat gym, namun cuma datang beberapa kali saja.

Tak jarang juga yang cuma ikut-ikutan bergaya hidup sehat demi konten media sosial. Rencana selalu menjadi wacana kalau niat diet selalu tergoda sama teman yang mentraktir makan atau diskon menarik dari restoran favorit.

Macetnya Jakarta

Jakarta memang identik dengan macet. Di masa pandemi pun, kemacetan Jakarta masih terjadi di banyak ruas jalan.

Berbicara soal Jakarta dan segala kemacetannya, pasti kejadian seperti ini sering kamu alami.

Misalnya kamu lebih sering kepikiran hari ini genap atau ganjil daripada hari ini mau masak apa. Banyak yang telat datang ke kantor karena macet, kendaraan-kendaraan roda dua yang sering naik trotoar, atau cerita kemacetan lainnya.

Yuk, temukan cerita lain tentang Jakarta hasil curi dengar warganya dalam dan diterbitkan oleh Grasindo. Penasaran? Cek di sini: https://www.gramedia.com/products/overheard-jakarta

Cek ini juga, ya: http://bit.ly/voucher_artikel

Ada voucher menarik untuk kamu juga.
Kal1au kamu punya cerita apa tentang Jakarta?

https://edukasi.kompas.com/read/2021/03/04/090000671/overheard-jakarta-sekelumit-kisah-dari-warga-ibu-kota-jakarta

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.