Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisuda Kalbis Institute: Pandemi Jadi Tantangan untuk Melompat Lebih Tinggi

KOMPAS.com - Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis menggelar wisuda secara daring mengangkat tema “Excellence: a Journey To Reach Your Potential During Pandemic” pada Rabu, 10 Maret 2021.

Tema dipilih dengan harapan para lulusan dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dengan ilmu yang mereka peroleh, meski di tengah pandemi.

"Kalbis Institute berharap para wisudawan mampu berfokus kepada inovasi dan perubahan yang terjadi, serta mampu bekerja atau berwirausaha dengan hati dan akal budi yang baik," ujar Naik Henokh Parmenas, Rektor Kalbis Institute.

Dengan begitu, tambah Rektor, Kalbis Institute yakin lulusannya akan mampu mewujudkan moto dan visi Kalbis Institute, yakni "Transforming Hearts and Minds".

Dalam kesempatan sama, Henokh menyampaikan, pihaknya merasa bangga atas raihan yang telah dicapai para wisudawa.

“Wisuda kali ini sangat berkesan karena menjadi wisuda online pertama yang dilakukan oleh Kalbis Institute dalam masa pandemic Covid 19 dan orang selalu berkata ‘you will never forget your first time’," ungkap Rektor.

Kesan utama yang tidak bisa dilupakan, lanjutnya, adalah karena Kalbis Institute mampu untuk melampui tantangan pembelajaran yang ada dalam masa pandemi Covid-19.

"Bahkan tantangan ini diubah menjadi suatu kesempatan besar untuk meloncat lebih tinggi. untuk menjadi perguruan tinggi unggul di mana mampu melahirkan lulusan kompeten dan handal," ujar Henokh.

Ia juga menekankan, "kehandalan kompetensi ini seimbang bukan saja hard skill tetapi juga soft skill, yang sejalan dengan moto Kalbis Institute, Transforming Hearts and Minds.”

Melalui rilis resmi (10/3/2021), Raymond Christantyo, Brand Communications Kalbis Institute menyampaikan, total wisudawan mengikuti kegiatan ini sebanyak 452 orang, terdiri dari:

  • 26 wisudawan program D3 Akuntansi,
  • 124 wisudawan prodi S1 Manajemen,
  • 57 wisudawan prodi S1 Akuntansi,
  • 129 wisudawan prodi S1 Ilmu Komunikasi,
  • 58 wisudawan prodi S1 Informatika,
  • 43 wisudawan prodi S1 Sistem Informasi, dan
  • 15 wisudawan prodi S2 Manajemen.

Di dalam wisudawan hadir terdapat dua orang wisudawan yang merupakan publik figure yakni; Anya Geraldine dan Fachri Muhammad yang keduanya adalah influencer sosial media. 

Baik Anya Geraldine maupun Fachri menamatkan studinya di Kalbis Institute dalam program studi Ilmu Komunikasi jurusan Strategic Communications dan Broadcasting.

“Anya Geraldine dan Fachri Muhammad adalah kebanggaan bagi Kalbis Institute. Mereka mampu menjadi contoh nyata bahwa setiap pribadi mampu berpretasi khususnya menjadi alumni berprestasi dari Kalbis Institut," ungkap Raymond.

Raymond mengatakan pihaknya bangga atas pencapaian Anya dan Fachri.

"Tentu ke depannya kami berharap Anya Gerladine dan Fachri Muhammad serta seluruh wisudawan mampu terus meningkatkan karier dengan baik, dan membawa nama baik Kalbis Institute, serta bermanfaat di masyarakat,” pesan Raymond. 

https://edukasi.kompas.com/read/2021/03/10/192129371/wisuda-kalbis-institute-pandemi-jadi-tantangan-untuk-melompat-lebih-tinggi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke