Salin Artikel

Elon Musk, Sosok di Balik Kesuksesan Tesla dan SpaceX

Penulis: Diana Hayati | Editor: Komik Pendidikan - Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Inilah pesan yang disampaikan oleh Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia yang menjadi sosok di balik keberhasilan mobil listrik Tesla dan perusahaan transportasi antariksa SpaceX.

Pesan itu tampaknya cukup menjelaskan bagaimana perjuangan Elon Musk dalam merintis bisnisnya yang penuh dengan kegagalan.

Hingga kini, dia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai pengusaha yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Namun siapa sangka, pengusaha inovatif dan kaya raya ini dahulu adalah seorang kutu buku yang pernah menjadi korban bullying teman-teman sekolahnya.

Elon Musk lahir di Pretoria, Afrika Selatan, tanggal 28 Juni 1971.

Elon Musk merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Ayahnya yang seorang insinyur asal Inggris, sedangkan ibunya berasal dari Kanada.

Masa kecilnya sangat dekat dengan buku. Dia selalu mengisi waktu luangnya dengan membaca berbagai jenis buku, mulai dari novel, sejarah, hingga sains.

Akan tetapi, masa-masa sekolah tidak selalu menyenangkan bagi Elon Musk. Orang tuanya bercerai di saat dia baru berusia 9 tahun.

Selain itu, sifatnya yang tidak bisa hanya berdiam diri melihat hal yang tidak benar membuat teman-teman nakal di sekolahnya tidak senang dan membullynya.

Hingga orang tuanya pun memutuskan untuk memindahkannya ke sekolah lain demi kebaikannya.

Semangat berbisnis sudah dimiliki Elon Musk sejak masa kuliah.

Waktu luang diisinya dengan menemui tokoh-tokoh di berbagai bidang agar dapat belajar dari pengalaman mereka.

Bersama adiknya, setelah lulus kuliah Elon Musk mendirikan perusahaan berbasis internet yang bernama Zip2. Inilah langkah awal Elon Musk di dunia bisnis.

Dan kemudian, perhatiannya yang besar terhadap lingkungan mendorongnya untuk berani mencoba bisnis yang mulanya tak jelas keberhasilannya seperti bisnis mobil listrik, roket daur ulang, hingga pembangkit tenaga surya.

Bagaimana Elon Musk bisa menjadi pengusaha sukses seperti sekarang ini? Ikuti kisah selengkapnya dalam komik pendidikan Why? People – Elon Musk.

Di sini kita akan mengetahui betapa gigihnya seorang Elon Musk mematahkan cemoohan dan keragu-raguan orang-orang terhadapnya.

Informasi lengkap mengenai komik Pendidikan Why? People – Elon Musk dapat diakses melalui tautan https://www.gramedia.com/products/why-people-elon-musk.

Info lengkap tentang voucher yang bisa kamu dapatkan secara gratis untuk membeli buku/komik ini: http://bit.ly/voucher_artikel.

https://edukasi.kompas.com/read/2021/03/23/131936271/elon-musk-sosok-di-balik-kesuksesan-tesla-dan-spacex

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.