Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ajari Anak Menjadi Sholeh dan Sholehah Lewat Komik Ini


Penulis: Yanne TW

KOMPAS.com - Bagi anak-anak muslim Indonesia, Ramadan tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Mereka lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, karena hingga kini pandemi Covid-19 belum juga usai.

Kondisi seperti ini dapat dimanfaatkan para orangtua untuk memberikan aktivitas bermanfaat untuk sang buah hati. Misalnya saja, memberikan bacaan buku anak bernuansa islami, yang dapat membantu si kecil untuk mengisi waktu luang dengan membaca buku yang sarat pesan moral yang positif.

Komik Fatimah Putri Salihah - Bersyukur Kepada Allah SWT, merupakan komik lokal, karya Yanne TW, Penerbit Funtastic M&C Gramedia, dengan illustrator Mantox Studio.

Komik ini bercerita tentang seorang anak berusia 5 tahun bernama Fatimah. Ia tinggal bersama kedua orangtuanya dan kakak laki-lakinya yang terkenal dengan sifat jahilnya, Kak Yusuf. Fatimah adalah anak yang imut, lucu tapi lugu.

Ia mudah terpengaruh dengan teman-temannya, sehingga ia kerap melakukan perbuatan yang tidak disukai Allah SWT.

Komik lokal ini berisi 10 cerita tentang Fatimah, Kak Yusuf dan teman-temannya ini dikemas dengan cerita-cerita lucu dengan bahasa yang ringan, sehingga anak-anak yang membacanya bisa langsung menangkap pesan di dalam setiap ceritanya.

Misalnya saja, kisah tentang Fatimah yang ingin memberikan sedekah untuk anak-anak yang kurang beruntung. Namun, Fatimah nampak kebingungan saat memilih barang-barang yang akan ia sedekahkan, karena semuanya masih dalam kondisi bagus. Padahal, Allah SWT menyukai umatnya yang suka memberikan barang-barang yang kita sayang untuk disedekahkan.

Ada pula kisah Fatimah yang percaya tentang takhayul jika angka 4 merupakan angka sial. Fatimah yang mendapat nomor urut 4 dalam lomba menghafal surat, nampak sangat khawatir jika dirinya akan kalah dalam lomba nanti.

Komik Fatimah Putri Salihah ini merupakan komik yang dilengkapi dengan Hadits dan dalil Ayat Al-Qur’an sesuai dengan isi ceritanya.

Yuk, belajar menjadi anak Salih dan Salihah lewat komik ini, salah satunya dengan cara membaca komik Fatimah Putri Salihah yang mengandung pesan moral yang positif.

Walaupun tokoh utama dalam komik ini adalah anak perempuan, tetapi komik ini juga dapat dibaca oleh anak laki-laki, karena komik ini juga menampilkan tokoh anak laki-laki, seperti Kak Yusuf.

Penasaran? Cek ini: https://www.gramedia.com/products/qanza-fatimah-putri-salihah-bersyukur-kepada-allah-swt

Cek ini juga, ya: http://bit.ly/voucher_artikel ada voucher menarik untuk kamu.

https://edukasi.kompas.com/read/2021/04/25/172100571/ajari-anak-menjadi-sholeh-dan-sholehah-lewat-komik-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke