Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Dunia Hewan Lewat Ensiklopedia 4D Berbasis Augmented Reality

Penulis: Intan Apriani, editor buku anak di Gramedia Pustaka Utama

KOMPAS.com - Seiring dengan bertambahnya usia, orangtua harus paham kalau anak-anak akan semakin ingin mengenal hal-hal baru. Banyak sekali hal sederhana yang bisa menimbulkan rasa ingin tahu si kecil dan meningkatkan imajinasinya. Salah satu hal menarik yang biasanya diminati anak adalah dunia hewan.

Sering kali orangtua bingung ketika ingin menjelaskan sesuatu kepada anak. Misalnya saja ketika anak bertanya mengapa unta memiliki punuk atau mengapa berang-berang membangun bendungan. Banyak sekali tingkah laku hewan-hewan yang akan membuat si anak penasaran.

Di sinilah saatnya orangtua mulai mengenalkan buku ensiklopedia pada anak. Ensiklopedia bisa membantu memberikan pemahaman berdasarkan fakta, meski anak tidak melihat secara langsung. Ditambah dengan fitur teknologi Augmented Reality, buku Ensiklopedia Wow 4D: Dunia Hewan ini bisa jadi pilihan yang seru untuk anak-anak.

Ensiklopedia dengan teknologi Augemented Reality akan memberikan pengalaman yang berbeda pada anak. Melalui buku ini, anak tidak sekadar membaca tetapi juga bisa menjelajahi dunia hewan lebih dekat dengan mendengar suara, mengetahui habitat asli, dan melihat bentuk hewan tersebut.

Cukup dengan mengunduh aplikasinya di ponsel, anak-anak dapat melihat langsung bentuk 4 dimensi hewan-hewan yang dijelaskan dalam ensiklopedia ini. Bukan hanya dengan membaca dan mendengarkan, fitur Augmented Reality memungkinkan anak-anak untuk berinteraksi secara kinetis.

Sejumlah fakta unik dunia hewan

Dalam buku ini juga terdapat halaman yang berisi fakta-fakta unik tentang hewan. Berbagai fakta ini dijelaskan dengan kalimat yang mudah dimengerti. Misalnya saja ada fakta unik yang menjelaskan bahwa kelelawar yang tinggal di kebun binatang biasanya tidur dalam kulkas. Ada juga fakta tentang keluarga kura-kura yang memiliki cangkang lunak.

Selain berbagai fakta unik tersebut, buku “Ensiklopedia Wow 4D: Dunia Hewan” ini mengajarkan betapa menakjubkannya alam semesta dan beragamnya hewan di dunia. 

Dengan semua ilmu baru yang bisa didapat, tentu buku ini menjadi pilihan yang tepat agar anak makin gemar membaca sekaligus belajar.

Tertarik mengenalkan buku ensiklopedia ini kepada si kecil? Buku “Ensiklopedia Wow 4D Dunia Hewan” sudah tersedia di toko Gramedia terdekat dan juga Gramedia Official Store di berbagai situs belanja online.

Penasaran?

cek di sini:

https://www.gramedia.com/products/wow-ensiklopedia-4d-dunia-hewan

Cek ini juga ya agar kamu bisa mendapat potongan harga saat berbelanja Ensiklopedia Wow 4D Dunia Hewan, klik di sini

https://bit.ly/voucher_artikel/

https://edukasi.kompas.com/read/2021/08/13/200000571/mengenal-dunia-hewan-lewat-ensiklopedia-4d-berbasis-augmented-reality

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke