Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ITS Luncurkan Prodi MMT in TechnoMarketing, Padukan Marketing-Teknologi

KOMPAS.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama MarkPlus Institute kembali bekerja sama dengan menghadirkan program studi Magister Manajemen Teknologi (MMT) in TechnoMarketing, Sabtu (18/9/2021).

Prodi ini akan difokuskan menjadi sebuah pilihan kebutuhan pengembangan sumber daya manusia (SDM), terkhusus di bidang marketing dan teknologi kemanusiaan.

Lahirkan mahasiswa yang berdaya saing di dunia kerja

Dekan Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi (SIMT) ITS, Nyoman Pujawan menegaskan bahwa ITS dan MarkPlus Institute siap menjadi pionir program technomarketing di Indonesia dengan memperhatikan kebutuhan SDM, pasar, dan dunia kerja.

“Marketing ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi dan manusia, sejalan dengan moto Advancing Humanity,” ujarnya seperti dirangkum dari laman ITS, Selasa (21/9/2021).

Menurut Nyoman, perpaduan ilmu ini akan menciptakan pengembangan daya saing mahasiswa dan ekonomi Indonesia yang lebih kompetitif.

Dari program ini, nantinya akan menghasilkan teknologi yang semakin menarik dan sesuai applied science, sehingga bisa diutilisasi dan dikembangkan dalam kerangka praktisi serta meningkatkan pemahaman terhadap marketing yang akan men-drive teknologi.

Nyoman mengungkapkan bahwa TechnoMarketing ini adalah salah satu bidang yang diluncurkan untuk intake bulan Februari 2022 mendatang dan akan dimulai proses pendaftarannya di bulan November 2021 nanti.

Setelahnya, ini dirancang untuk tiga semester dan dilengkapi dengan program internship yang akan dibimbing oleh Bapak Marketing Indonesia, Hermawan Kartajaya.

Berkaitan dengan itu, MMT ini nantinya akan berfokus untuk menggaet fresh graduates dari berbagai bidang studi dan sangat terbuka dengan mahasiswa S1 teknik yang ingin belajar marketing.

“Kami tidak membatasi, silakan bergabung dan ini akan menjadi perpaduan yang luar biasa,” tandas Nyoman.

Sementara itu, Dean & CEO MarkPlus Institute, Jacky Mussry mengungkapkan rasa syukurnya atas realisasi program ini. Baginya pribadi, paduan antara marketing dan teknologi di MMT ini akan dilihat dari segi creativity, inovasi, entrepreneurship, dan leadership.

“Teknologi yang akan dipelajari bukan hanya dari mesin atau robotika, tetapi teknologi yang sifatnya humanity,” tambahnya.

Jacky melihat ITS sudah sangat siap untuk mencetak para mahasiswa MMT dengan pengalaman riset dan teknologi inovatif yang ada di ITS, terlebih dibantu oleh orang-orang hebat dari MarkPlus Institute dan mitra.

“Selain disesuaikan dengan motto ITS, program ini juga disesuaikan siap menjadi entrepreneur university,” tuturnya.

Ia juga berharap semua yang terlibat pada program ini dapat melaksanakannya secara profesional dan direncanakan sebaik-baiknya.

“Dengan momentum ini, saya berharap agar ITS dan MarkPlus Institute menjadi salah satu contoh pelaksana pionir yang sukses dan layak ditawarkan di level internasional,” tegasnya.

https://edukasi.kompas.com/read/2021/09/21/120814571/its-luncurkan-prodi-mmt-in-technomarketing-padukan-marketing-teknologi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke