Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dukung Startup, Unpad Gelar "Hackathon and CollaborAction 2021"

KOMPAS.com - Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran (Unpad) dan BEM Unpad bekerja sama dengan SEAL by Amazon Web Services (AWS) menyelenggarakan program National Hackathon and CollaborAction 2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan mendorong dan memfasilitasi para startup digital untuk berkembang yang berfokus pada dua topik utama; Educational Technology dan SME Digital Transformation and Aggregator.

Program ini juga diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan dies natalis ke-64 Universitas Padjadjaran.

Program nasional ini terdiri dari rangkaian empat kegiatan yang telah dimulai dari bulan September dan berakhir pada Sabtu, 9 Oktober 2021, di mana diselenggarakan sesi Final National Hackathon.

Sesi final mempertandingkan 10 tim startup terbaik untuk berkompetisi memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp. 150 juta dan program kredit AWS senilai USD 110.000.

Diana Sari, Direktur Inovasi dan Korporasi Unpad menjelaskan program ini diselenggarakan terkait dengan visi Unpad untuk menjadi hybrid university yang menyatukan antara pembelajaran daring dan luring dengan menggunakan teknologi.

Dengan sistem ini diharapkan layanan pendidikan menjadi lebih berkualitas dan memberi dampak manfaatnya dapat lebih luas untuk masyarakat lokal, nasional dan global untuk menjadikan Unpad lebih bermanfaat dan mendunia.

Sepuluh tim startup finalis yang bertanding di sini adalah: Nursing Catalyst, Mentify, Harta Tahta Data, ReadyLearn, Fishery Skill Lab, Picknic, Toko Clouds, Bizlook, Sandangin dan Team infinite.

Sedangkan para panelis juri yang menilai adalah; Furin Ongko (AWS Education Program Lead Indonesia), Christina Agustin (Asdep Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kemenkop UKM), Mohamad Fahmi (Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad), Deeng Sanyoto (Head of TaniAcademy TaniHub), Rhezandra Priatama (CTO Sekolahmu) dan Melvin Santoso (Invesment Manager PT. Mandiri Capital Indonesia).

Dalam progm ini juga hadir Senior Manager Program Indigo Telkom Dinoor Susatijo, dan juga hadir Indra Cahyadi koordinator Program 1.000 Startup dari Kementerian Kominfo RI di Jawa Barat.

National Hackathon Unpad ini didukung Kementerian Koperasi UKM RI, Kementerian Komunitasi dan Informatika RI, Bank Mandiri juga Mandiri Capital Indonesia, TaniHub, beserta banyak mitra pendukung lain.

https://edukasi.kompas.com/read/2021/10/11/102159571/dukung-startup-unpad-gelar-hackathon-and-collaboraction-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke