Salin Artikel

Mau Belajar Coding Gratis untuk Pemula? Yuk, Daftar Pelatihan DQLab

KOMPAS.com - Memasuki Era Revolusi Industri 4.0, semakin banyak perusahaan yang menggunakan Big Data untuk memajukan bisnis. Itulah mengapa, kebutuhan talenta digital hingga praktisi data seperti data scientist, data analyst, dan data engineer menjadi amat dibutuhkan.

Semakin banyaknya kebutuhan talenta data, DQLab Universitas Multimedia Nusantara (UMN) memberikan peluang terbaik dengan menghadirkan program belajar bahasa coding bagi kamu yang ingin berkarier di industri data.

Menariknya, program ini terbuka bagi kamu yang memiliki latar belakang IT maupun non-IT sekalipun, sehingga terbuka bagi pemula untuk semua bidang pendidikan.

Melalui program beasiswa Bootcamp DQLab, peserta akan mempelajari fundamental Data Science yaitu Python, R, dan SQL atau dikenal juga dengan bahasa coding.

Bahasa pemrograman Python, R, dan SQL sangatlah direkomendasikan oleh para praktisi data dan menjadi tools yang bisa digunakan oleh pemula sekalipun.

Tidak hanya penggunaannya yang mudah, selain itu juga menjadi bahasa pemrograman dan tools yang bersifat open source atau terbuka digunakan oleh siapapun.

Dengan bergabung bersama DQLab dan belajar dasar ilmu data dan bahasa pemorgraman Python, R, dan SQL menjadi langkah awal yang tepat untuk bergelut di bidang data ataupun belajar coding.

Python dan R memiliki sintaks yang sederhana, maka dari itu kedua tools tersebut sangat direkomendasi oleh praktisi senior sekalipun jika kamu baru mulai pembelajarannya.

Begitu juga dengan SQL yang menjadi kompetensi khusus bagi calon talenta data untuk bersaing di industri.

Mendapatkan bimbingan dan sertifikat

Program ini terbuka untuk umum bahkan yang tidak memiliki background IT sekalipun.

Dengan kamu ikut belajar dasar Python, R, dan SQL di DQLab nantinya akan mendapat kesempatan secara langsung bersama dengan praktisi data senior tentang bagaimana penerapan Python, R, dan SQL di industri kerja nyata.

Dalam pembelajaran module fundamental Python, R, dan SQL akan dibimbing dan diinstruksikan oleh praktisi data yang sudah berpengalaman.

Sehingga, secara langsung kamu bisa mendapatkan networking bersama praktisi data dan juga mendapatkan pengalaman menarik untuk calon talenta daya yang bersiap terjun di industri data sehingga proses belajar kamu menjadi lebih efektif.

Selain mendapatkan ilmu, nantinya kamu juga akan mendapatkan sertifikat dari DQLab melalui portofolio yang dapat kamu gunakan saat mencari kerja nantinya! Jika kamu ingin bergelut di bidang data, portofolio data sangatlah penting, karena fungsinya sebagai bentuk nyata bahwa kamu telah menyelesaikan modulnya sampai selesai.

Cara Mendaftar

Masa registrasi pada program ini akan berlangsung dari tanggal 14 - 20 Februari 2022. Masa Onboarding akan dimulai pada 21 - 24 Februari.

Nantinya akan ada live session pada tanggal 21 Februari 2022 bersama dengan praktisi data yaitu Tantut Wahyu selaku Data Analyst Ruparupa.com.

Segera daftarkan dirimu https://dqlab.id/ikuti-program-beasiswa-bootcamp-data-science-gratis 

https://edukasi.kompas.com/read/2022/02/17/180049271/mau-belajar-coding-gratis-untuk-pemula-yuk-daftar-pelatihan-dqlab

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.