Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilih UNY di SBMPTN 2022? Yuk Ikut Webinar Gratis Kompas.com x UNY

KOMPAS.com - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjadi salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang masuk daftar 10 besar pendaftar paling banyak di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Jumlah pendaftar UNY di SBMPTN 2021 berjumlah 42.542 calon mahasiswa dengan keketatan 1:18, yang berati ada sebanyak 2.414 mahasiswa yang berhasil lolos.

Di tahun 2022, UNY menerima pendaftaran mahasiswa baru jenjang sarjana melalui sejumlah jalur, antara SNMPTN dengan kuota 20 persen, SBMPTN dengan kuota 40 persen, dan Seleksi Mandiri kuota maksimal 30 persen.

Namun, tak hanya SNMPTN dan SBMPTN, UNY masih memiliki sejumlah jalur yang dapat ditempuh para pejuang PTN di tahun 2022 ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNY, Prof. Margana mengatakan para calon mahasiswa dapat memilih UNY sebagai tempat studi lanjut karena UNY merupakan kampus "kerakyatan", di mana mahasiswa yang kuliah di sini meliputi dari kalangan bawah, menengah hingga atas dengan uang kuliah terjangkau.

Sementara itu, Kepala Kantor Layanan Admisi UNY, Setya Raharja mengatakan bahwa UNY menyediakan 60 program studi S1 yang dapat dipilih calon mahasiswa, meliputi 37 program studi kependidikan dan 23 program studi non-kependidikan.

“Para calon mahasiswa yang eligible diseyogyakan segera mendaftar SNMPTN untuk menghindari penumpukan pada akhir masa pendaftaran” katanya.

Setya mengatakan, ada sejumlah program studi dengan peminat tertinggi untuk Jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Termasuk jalur masuk lain yang bisa dipilih calon mahasiswa 2022.

Untuk tahu jalur apa saja yang dibuka UNY, prodi favorit hingga kuotanya, Kompas.com dan UNY mengadakan webinar gratis yang diadakan Rabu 23 Februari 2022 pukul 15.00 WIB.

Salah satu mahasiswa, Diah Ayuning Tyas juga akan berbagi tips persiapan SNMPTN hingga berhasil kuliah di UNY. 

Berikut tautan untuk melakukan pendaftaran Webinar Kompas.com x UNY https://bit.ly/WebinarSBMPTN22UNY 

Di akhir webinar, kamu juga bisa mendapatkan akses Tryout UTBK SBMPTN 2022 gratis persembahan Kompas.com dan Rajin.id. Yuk, daftar sekarang!

https://edukasi.kompas.com/read/2022/02/21/203133771/pilih-uny-di-sbmptn-2022-yuk-ikut-webinar-gratis-kompascom-x-uny

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke