Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER EDUKASI] Biaya Sekolah Pilot di Indonesia | Kronologi Konflik Dosen SBM dan Rektor ITB | Lowongan BUMN Indonesia Re

KOMPAS.com - Memiliki pekerjaan dengan prospek cerah kerap diidamkan oleh banyak orang. Salah satu profesi dengan gaji tinggi yang banyak dicita-citakan ialah pilot.

Indonesia sendiri memiliki sejumlah sekolah penerbangan. Apabila kamu berniat masuk ke sekolah penerbangan untuk menjadi pilot, kamu perlu memahami beberapa istilah yang digunakan untuk lisensi pilot.

Istilah yang digunakan sekolah penerbangan antara lain Private Pilot License (PPL), Commercial Pilot License (CPL), Instrument Rating (IR), dan Multi Engine (ME).

Biaya sekolah untuk mendapatkan lisensi pilot menjadi salah satu artikel yang paling banyak dibaca di kanal Edukasi Kompas.com selama akhir pekan, Jumat-Minggu (11-13/3/2022).

Selain itu, ada dua artikel lain yang banyak dibaca, yakni Kronologi Konflik Dosen SBM dengan Rektor ITB serta lowongan kerja BUMN Indonesia Re. Berikut rangkumannya:

1. Biaya 7 Sekolah Penerbangan di Indonesia untuk Jadi Pilot

Penghasilan seorang pilot yang bisa mencapai puluhan juta rupiah per bulan, membuat profesi ini menjadi salah satu incaran.

Untuk menjadi seorang pilot profesional tentu tidak asal. Kamu harus menempuh pendidikan di sekolah penerbangan untuk mendapatkan lisensi.

Ingin tahu pilihan sekolah penerbangan dan biayanya, plus beragam jenis lisensi pilot, simak informasinya melalui artikel 7 Sekolah Penerbangan di Indonesia untuk Jadi Pilot, Intip Biayanya

2. Kronologi Konflik Dosen SBM dengan Rektor ITB

Forum Dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) menyatakan tidak beroperasi seperti biasanya mulai Selasa, 8 Maret 2022.

Proses belajar mengajar tidak dilaksanakan baik secara luring maupun daring. Namun, mahasiswa diminta untuk belajar mandiri.

Perwakilan FD SBM ITB, Jann Hidayat, mengatakan, dengan berbagai pertimbangan, selain tidak beroperasinya perkuliahan, lalu tidak ada juga penerimaan mahasiswa baru sampai sistem normal kembali.

"Ini karena kebijakan Rektor ITB saat ini tidak memungkinkan SBM ITB untuk beroperasi melayani mahasiswa sesuai standar internasional yang selama ini diterapkan," ucap dia, dilansir dari keterangan resminya, Rabu (9/3/2022).

Baca selengkapnya di artikel Kuliah Disetop, Ini Kronologi Konflik Dosen SBM dengan Rektor ITB

3. BUMN Indonesia Re Buka Lowongan Kerja Lulusan S1, Daftar di Sini

BUMN Indonesia Re atau PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan S1.

Indonesia Re didirikan dengan nama perusahaan PT Asuransi Ekspor Indonesia berdasarkan Akta No. 173 tanggal 30 November 1985. Sebanyak 100 persen saham Indonesia Re dimiliki pemerintah Indonesia.

Dalam rangka peningkatan kapasitas reasuransi, telah ditetapkan Indonesia Re sebagai wadah pembentukan Perusahaan Reasuransi Nasional dan pada tahun 2015 mengubah bidang usahanya menjadi reasuransi.

Makin berkembangnya perusahaan, membuat Indonesia Re membutuhkan putra-putri terbaik untuk bergabung ke dalam perusahaan. Baca Informasinya di artikel BUMN Indonesia Re Buka Lowongan Kerja Lulusan S1, Daftar di Sini

https://edukasi.kompas.com/read/2022/03/14/191541371/populer-edukasi-biaya-sekolah-pilot-di-indonesia-kronologi-konflik-dosen-sbm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke