Salin Artikel

Ambil Bagian dalam MED 2022, J99 Corp Support Kemajuan SDM Indonesia

KOMPAS.com – J99 Corp yang membawahi beberapa brand kosmetik seperti MS Glow, MS Glow Aesthetic Clinic, dan PT (Kosmetika Global Indonesia) Kosme, turut ambil bagian dalam penyelenggaraan Management Entrepreneur Day 2022 (MED).

Sebagai informasi, gelaran tersebut merupakan pameran ide bisnis dan workshop yang diselenggarakan setiap tahun oleh Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya (UB), Malang.

Acara diselenggarakan dengan tema “Rise and Shine: It’s Business Time” mulai Selasa (24/5/2022) hingga Rabu (25/5/2022).

Adapun keikutsertaan J99 Corp dalam acara tersebut adalah untuk berkontribusi dalam memberikan kesempatan kepada sumber daya manusia (SDM) muda Indonesia agar tumbuh dan berkembang.

Hal itu dijelaskan oleh Direktur Human Resources J99 Corp Suluk Waseso Segoro yang turut menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Sesuai dengan misi J99 Corp yang ingin memberikan kontribusi kepada generasi milenial untuk mengembangkan talentanya melalui program yang disusun secara optimal dan komprehensif,” tambah Suluk dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Mengimplementasi hal tersebut, J99 Corp berinovasi dengan berbagai program. Salah satunya, program internship.

Tak hanya itu, J99 Corp juga berkontribusi mendukung program ekonomi kreatif daerah melalui MED 2022. Dalam program yang satu ini, J99 Corp berkolaborasi dengan salah satu anak usahanya, PT Kosme.

PT Kosme merupakan perusahaan yang memiliki core business manufaktur dan marklone. Adapun salah satu produk yang dihasilkan lewat PT Kosme adalah MS Glow.

“Dengan program ini, mahasiswa atau masyarakatumum bias membuat bisnis sendiri di bidang kosmetik. Bahkan mereka tak perlu memiliki pabrik. Percayakan produk Anda bersama kami dan jadilah beutypreneur,” ujar Suluk.

Dalam salah satu sesi pada gelaran MED 2022, Suluk turut mengapresiaisi para mahasiswa yang antusias berwirausaha.

Ia mengatakan bahwa pihaknya membuka peluang bisnis sebagai batu loncatan para mahasiswa untuk meraih kesuksesan.

“Siapa pun mampu berwirausaha, termausk mahasiswa, sepanjang ia bisa membaca peluang, memiliki kegigihan, serta mampu memenuhi keinginan market,” tambahnya.

Dukung kemajuan SDM Indonesia

Sebagai informasi, J99 Corp punya misi yang sejalan dengan pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sebelumnya, Nadiem mengemukakan mengenai MBKM yag menurutnya adalah kesempatan emas untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa secara mandiri dan meningkatkan kemampuan dalam berkolaborasi.

Tujuannya adalah untuk menghasilkan lulusan terbaik dengan SDM unggul yang dapat bersaing di kancah internasional.

“Ini sejalan juga dengan misi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indoneisa yang tertuang dalam Misi Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), yaitu terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian gotong toyong,” sambungnya.

Pada akhirnya, kata Suluk, J99 Corp berharap dapat meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang produktif, merata, dan berdaya saing.

https://edukasi.kompas.com/read/2022/05/25/124130371/ambil-bagian-dalam-med-2022-j99-corp-support-kemajuan-sdm-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.