Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Latih Konsentrasi dan Kreativitas Anak dengan Mainan Edukasi Magnetic Tiles Blocks

KOMPAS.com - Mainan edukasi anak dibutuhkan tidak hanya sebagai sarana anak-anak untuk bersenang-senang. Tetapi juga mengasah berbagai keterampilan dalam diri mereka.

Saat ini banyak mainan edukasi yang bisa dipilih sesuai dengan usia anak. Hal ini bertujuan untuk mendukung perkembangan anak. Khususnya dalam 4 hal perkembangan anak yakni kognitif, fisik dan sosio-emosional anak.

Pada usia tertentu, anak tentu senang jika memainkan suatu mainan bersama-sama. Saat anak bermain bersama bisa melatih mereka untuk bersosialisasi dengan orang lain atau teman sebaya.

Kali ini Kompas.com berkesempatan mengulas mainan edukasi dari Toys Kingdom yakni Smart Pocket Magnetic Tiles Blocks.

Mainan Magnetic Tiles Blocks ini terdiri dari 112 bagian yang jika dirakit bisa membentuk seluncuran bola.

Selain itu di dalam box mainan Magnetic Tiles Blocks juga dilengkapi dengan bola-bola kecil yang bisa diluncurkan di pipa yang sudah selesai dirakit.

Ditambah dengan adanya stiker-stiker bergambar buah, binatang, huruf dan angka. Sehingga saat bermain, anak juga bisa belajar membilang dan mengenai huruf.

Untuk memudahkan saat memainkan Magnetic Tiles Blocks juga disertai dengan buku petunjuk untuk membuat beberapa model seluncuran bola.

Anak juga merasa tertantang dan berpikir untuk membuat model sesuai dengan gambar yang ada di buku petunjuk.

Saat menggabungkan bagian-bagian yang membentuk pipa, anak-anak harus berkonsentrasi agar dua bagian tersebut bisa terpasang dengan baik.

Kreativitas anak bisa diasah saat memainkan mainan ini. Mereka bisa merakit sesuai gambar di buku petunjuk atau membentuk model seluncuran baru sesuai kreativitas mereka. Selain itu mainan ini juga secara bertahap merangsang potensi intelektual anak.

Sesuai dengan keterangan di kemasan mainan, Magnetic Tiles Blocks ini diperuntukkan bagi anak usia di atas 3 tahun. Orangtua yang sedang mencari mainan dengan tujuan melatih konsentrasi dan kreativitas anak, jenis permainan seperti ini sangat dianjurkan.

Mainan ini terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi yang tidak beracun. Selain itu mainan ini terdiri dari bagian-bagian dengan warna pelangi. Sehingga anak juga bisa belajar macam-macam warna.

Saat anak memainkan mainan Magnetic Tiles Blocks, mereka sekaligus bisa belajar mengenali bentuk, warna dan kuantitas.

Selain itu, anak juga bisa belajar tentang prinsip-prinsip magnet, yakni saat kutub yang berlainan didekatkan akan saling tarik-menarik.

Mainan ini berbentuk tiga dimensi. Saat anak memainkan Magnetic Tiles Blocks, mereka juga melatih mengkoordinasikan mata dan tangannya.

Mainan ini juga makin seru jika dimainkan antara orangtua dengan anak. Saat merakit bersama, juga bisa melatih rasa gotong royong untuk menyelesaikan satu bentuk seluncuran bola. 

Demikian ulasan mainan Magnetic Tiles Blocks dari Toys Kingdom. Orangtua yang sedang mencari mainan untuk anaknya di atas usia 3 tahun bisa menjadikan Magnetic Tiles Blocks sebagai alternatif pilihannya lho.

https://edukasi.kompas.com/read/2022/07/16/214321971/latih-konsentrasi-dan-kreativitas-anak-dengan-mainan-edukasi-magnetic-tiles

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke