Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta Islamic Centre Kukuhkan Mutu Pendidikan pada Lembaga Pendidikan Anak Prasekolah

KOMPAS.com – Jakarta Islamic Centre (JIC) mengukuhkan bahwa pihaknya akan memperkuat visi misi dan merancang detail program tahunan untuk pendidikan anak usia dini Al Quran (PAUDQ), taman pendidikan Al Quran (TPQ), dan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang berada dalam naungannya.

Hal tersebut ditegaskan melalui pertemuan yang digelar pada Sabtu (23/7/2022) dan Minggu (24/7/2022) oleh Wakil Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam JIC, Didi Supandi.

“Anak-anak didik yang belia atau prasekolah formal adalah aset yang sangat penting dan berharga. Maka, kami memandang perlu untuk memberikan dukungan sebanyak-banyaknya dan sebaik mungkin dengan mengadakan kegiatan pendidikan madrasah diniyah dan Al Quran untuk mereka,” ujar Didi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (25/7/2022).

Didi menyebut bahwa mutu pendidikan anak usia dini tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.

Pasalnya, tumbuh dan kembang anak yang berkualitas akan terbentuk melalui rangsangan atau stimulasi pendidikan yang sesuai dengan tahap pembelajaran di metode prasekolah.

Iajuga tak menampik bahwa harus ada peranan penting sari sisi tenaga pengajar untuk mewujudkannya.

Karenanya, sebagai pusat kajian dan pengembangan peradaban Islam, JIC berkomitmen penuh dalam membina PAUDQ, TPQ, dan Madrasah Diniyah Takmiliyah agar dapat memberikan added value serta satu ciri keislaman dan kemajuan, hingga menjadi yang terbaik dibandingkan lembaga-lembaga pendidikan lain di luar.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan syukur karena komitmen itu disambut dengan antusiasme masyarakat.

“Alhamdulillah, perhatian dan antusiasme masyarakat luar biasa sekali. Apalagi, sejak Covid-19 mulai mereda dan kegiatan pendidikan kembali dibuka, masyarakat yang berminat untuk mempercayakan pendidikan anak-anak usia dininya di JIC semakin meningkat,” tambah Didi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Al Quran Bidang Pakis Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, M Edi Sulaksono, dan Kepala Subdivisi Pembinaan Remaja dan Anak (Birena) JIC, Fathi Ihsan.

https://edukasi.kompas.com/read/2022/07/25/145600071/jakarta-islamic-centre-kukuhkan-mutu-pendidikan-pada-lembaga-pendidikan-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke