Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belajar Presentasi Bahasa Inggris di Webinar TBI x Kompas.com, Yuk Daftar

KOMPAS.com - Tugas sekolah, kuliah, atau pekerjaan seringkali mengharuskan seseorang melakukan presentasi di depan umum. Hanya saja, presentasi menggunakan bahasa Inggris tentu memiliki tantangan yang berbeda.

Tidak heran ketika masih banyak yang belum memahami betul bagaimana membawakan presentasi bahasa Inggris dengan efektif karena tidak terbiasa menggunakan bahasa universal ini dalam kehidupan sehari–hari.

Bagi yang belum terbiasa, tanpa bekal dan persiapan yang baik bisa mempersulit ketika berkomunikasi pada saat presentasi.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Marketing Communication & PR Manager TBI Diah Pratiwi Soehendro yang ditemui dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa kemampuan public speaking turut menjadi kunci dalam keberhasilan individu beradaptasi.

“Dalam presentasi menggunakan Bahasa Inggris, tahapan dalam melakukan presentasi tentu sangat diperhatikan sedetail mungkin baik dari persiapan materi sampai teknik penyampaian dan bahasa tubuh,” ujarnya.

Hal yang paling penting adalah memahami terlebih dahulu dasar–dasar penggunaan Bahasa Inggris, kapan, dan bagaimana menggunakannya.

Efektivitas sebuah presentasi, kata Diah, dapat dilihat dari kualitas pembicara saat menyampaikan pesan dan dapat menumbuhkan rasa ketertarikan audiens terhadap hal yang tengah disampaikan.

Juga dinilai berhasil ketika audiens mudah menyerap dan termotivasi oleh apa yang dipaparkan.

Kembali berusaha memberikan konten edukasi terkait bahasa Inggris, akan hadir kembali bulan ini English Day persembahan The British Institute (TBI) dan Kompas.com dengan tema “Making Your Presentation More Interesting” pada 14 Desember 2022 pukul 14.00 WIB (link pendaftaran di akhir artikel ini).

English Day dikemas dalam webinar interaktif yang hadir sebagai sarana pengembangan life-skills dan portal bertemunya lintas generasi.

Bergabung di komunitas English Day akan sangat membantu dalam menemukan sesama English learners yang mempunyai minat dan tujuan yang sama tanpa merasa tidak percaya diri.

“Peranan Bahasa Inggris sangat penting untuk mendominasi berbagai lapangan pekerjaan atau potensi usaha yang lebih luas di masa mendatang. Untuk itu kami terus berkomitmen terhadap pengembangan potensi SDM Indonesia sehingga mereka siap bersaing sampai ke kancah internasional,” tambah Diah.

Jangan lewatkan English Day persembahan TBI x Kompas.com besok, Rabu (14/12/2022) pukul 14.00 WIB.

Kamu bisa langsung mendaftar pada link bit.ly/KOMPASCOMTBIEnglishDay-Desember

https://edukasi.kompas.com/read/2022/12/13/102546471/belajar-presentasi-bahasa-inggris-di-webinar-tbi-x-kompascom-yuk-daftar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke