Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tertarik Kuliah di Universitas Jambi? Cek 26 UKM yang Ada

KOMPAS.com - Salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Pulau Sumatera, Universitas Jambi (Unja) ternyata memiliki 26 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Apakah kamu tertarik untuk kuliah di Unja? Jika tertarik, maka harus tahu apa saja UKM yang ada di Unja. Tentu, ikut organisasi di kampus bisa menambah banyak pengetahuan bagi mahasiswa.

Melansir laman Unja, Rabu (8/2/2023), PTN tersebut memiliki sebanyak 26 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) aktif yang terdiri dari berbagai macam bidang.

Adapun UKM merupakan lembaga kemahasiswaan tempat berhimpunnya para mahasiswa yang memiliki kesamaan minat, kegemaran, kreativitas, keagamaan, dan orientasi aktivitas penyaluran kegiatan ekstrakulikuler di dalam kampus.

Seluruh UKM yang ada di Unja berada di bawah naungan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni (WR III). Selain itu, seluruh UKM memiliki dosen pembina yang bertugas untuk mengawasi, melatih, membimbing dan membina.

Sedangkan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh UKM-UKM di Unja berupa pelatihan, workshop, seminar, perlombaan, bakti sosial, ekspedisi alam, study banding, kuliah umum, malam keakraban, konser, pertunjukan seni, penelitian, MBKM, dan hal-hal lainnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut juga bukan hanya terbatas pada skala lingkungan kampus saja, tapi diadakan dalam skala regional, nasional, bahkan sampai internasional.

Jadi, bagi mahasiswa baru yang berkeinginan mengimbangi kegiatan akademik dengan kegiatan ekstrakurikuler di kampus, sangat disarankan untuk mengikuti dan bergabung dengan berbagai UKM yang ada di Unja.

Pendaftaran angota baru UKM bisa dilakukan kapan saja, namun biasanya pada hari terakhir kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) semua UKM akan membuka stand pendaftaran di sekitar Balairung Pinang Masak Unja dan melakukan pengenalan UKM di hadapan seluruh mahasiswa baru.

UKM di Unja

Menurut Hj. Adrianti, S.E., M.M., selaku Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Madya BAK Unja, ini rincian 26 UKM yang ada di Unja:

Jadi, itulah 26 UKM yang ada di Unja sebagai informasi bagi calon mahasiswa baru yang berminat untuk kuliah di Universitas Jambi pada SNPMB 2023.

https://edukasi.kompas.com/read/2023/02/09/163406371/tertarik-kuliah-di-universitas-jambi-cek-26-ukm-yang-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke