Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Kuliah dan Kerja di Luar Negeri? 4 Kampus Ini Punya Fasilitas Bimbingan Karier

Pentingnya memilih kampus dengan fasilitas terbaik diharapkan dapat membantu mahasiswa Indonesia untuk menjalani proses belajar di luar negeri hingga mempersiapkan rencana karier setelah kelulusan.

Salah satu fasilitas yang dapat membantu mahasiswa internasional, khususnya untuk merencanakan dan membantu dalam proses mendapatkan pekerjaan maupun magang adalah fasilitas career counselling.

Adanya fasilitas career counseling di kampus membuat mahasiswa akan lebih terbantu dalam proses mencari pekerjaan setelah lulus.

Melansir dari laman instagram kursus bahasa Inggris khusus study abroad @kobieducation, Senin (27/2/2023), ada 4 kampus top luar negeri yang memiliki fasilitas career counselling terbaik dan dapat menjadi referensi bagi kamu yang berencana untuk kuliah di luar negeri.

Kampus top luar negeri yang memiliki fasilitas career counselling terbaik

1. The University of Sydney Careers Centre

Sebagai kampus peringkat 4 dalam Graduate Employability di dunia, careers centre di University of Sydney sangat diakui kinerjanya dalam mendukung mahasiswa dan alumni mereka dalam mempersiapkan rencana karir para civitas akademiknya.

Career center mereka menawarkan banyak pameran karir, workshop, lowongan kerja, fasilitas saran dan pengembangan karir, serta dukungan karir bagi mahasiswa internasional.

2. Columbia University Center for Career Education

Salah satu kampus terbaik di Amerika Serikat ini memiliki fasilitas career center yang dapat membantu mahasiswa dan alumninya dalam menemukan tujuan karir.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan career center di Columbia University, seperti layanan career counselling, eksplorasi pilihan karir, program magang, dan membangun relasi yang dapat mendukung karir bagi alumni dan mahasiswa.

3. National University of Singapore - The NUS Centre for Future-ready Graduates

NUS Centre for Future-ready Graduates (CFG) memberikan sejumlah fasilitas bimbingan dalam mempersiapkan karir bagi mahasiswanya di masa depan. Fasilitas yang diberikan, antara lain:

4. Oxford University Careers Service

Kampus terbaik ke-5 di dunia menurut Quacquarelli Symonds (QS) ini memiliki layanan karir ‘Oxford University Careers Service’ yang menawarkan banyak dukungan yang disesuaikan untuk membantu mahasiswa menemukan dan mengejar tujuan karir.

Beberapa program yang ditawarkan dalam Oxford University Careers Service antara lain:

Itulah 4 kampus luar negeri yang memiliki layanan career counseling terbaik yang bisa menjadi referensi kamu dalam memilih kampus yang akan dituju untuk kuliah di luar negeri.

https://edukasi.kompas.com/read/2023/03/07/180000771/ingin-kuliah-dan-kerja-di-luar-negeri-4-kampus-ini-punya-fasilitas-bimbingan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke