Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Perusahaan Dunia yang Jadi Incaran Magang Para Mahasiswa

Ada banyak cara untuk menambah pengalaman dan mengasah kemampuan mahasiswa, salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan magang.

Lewat program magang, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman bekerja langsung di dalam industri atau perusahaan.

Selama mengikuti kegiatan magang, mahasiswa dapat mempelajari banyak ilmu dan hal-hal yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan.

Perusahaan tujuan tempat magang menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan oleh mahasiswa.

Jika mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan magang di perusahaan-perusahaan besar atau bahkan kelas dunia, maka pengalaman magang yang didapatkan mahasiswa akan menjadi salah satu pendukung karir yang baik.

Dilansir dari laman Instagram @kobieducation, ada 4 perusahaan kelas dunia yang menjadi incaran tempat magang bagi banyak mahasiswa internasional.

1. NASA Research Internship Program

National Aeronautics and Space Administration (NASA) menjadi salah satu tempat magang incaran mahasiswa paling prestisius.

Berlokasi di Washington DC dan beberapa lokasi lainnya di Amerika Serikat, mahasiswa yang berkesempatan magang di sini akan menjalani masa magang selama 6-12 minggu.

Mahasiswa yang berasal dari jurusan Teknik, Sains dan Teknologi, Ilmu Fisika, Ilmu Komunikasi, Matematika, dan Teknologi Informasi sangat direkomendasikan untuk mencoba magang di NASA.

Terdapat beberapa program magang yang disediakan NASA, yakni NASA Pathways Internship, JPL Summer Internship Program, dan NASA Internship Program (Undergraduate).

2. Google Internship Program

Google menyediakan dua bidang besar untuk mahasiswa magang, yaitu bidang teknik dan teknologi, dan bidang bisnis.

Mahasiswa yang menjalani program magang di Google akan menjalani masa magang selama 8 hingga 10 minggu.

Program magang di Google ini sangat cocok bagi mahasiswa jurusan Ilmu Komputer, Bisnis, Ilmu Hukum, Sales, dan Marketing.

Beberapa jenis program magang yang tersedia di Google adalah sebagai berikut.

3. Apple Summer Internship Program

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan elektronik dan perangkat lunak ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengikuti program magang selama 8-12 minggu.

Sebagai salah satu empat besar perusahaan teknologi dunia, Apple juga memberikan kesempatan magang secara jarak jauh atau dapat pula melakukan magang di Apple University, kampus California.

Mahasiswa yang berasal dari jurusan Bisnis dan Marketing, Financial Development, dan Software and Hardware Engineering sangat cocok untuk mengikuti program ini.

Apple menawarkan program magang seperti Machine Learning Algorithm Intern, Web Developer Engineer Intern, dan Information Security Internship Program.

4. Microsoft Engineering Internships

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini seringkali terpilih sebagai pilihan teratas tujuan magang bagi mahasiswa.

Hal ini karena Microsoft dikenal karena menjunjung tinggi semangat kewirausahaan, prizing autonomy, dan kreativitas bagi para peserta magang.

Mahasiswa magang di Microsoft akan menjalani program magang selama 12 minggu.

Program magang ini sangat cocok bagi mahasiswa yang berasal dari jurusan Computer Science, Sains Data dan Statistik, dan Teknologi Informasi.

Beberapa program magang yang ditawarkan oleh Microsoft seperti Content Publishing, Data and Applied Sciences, Hardware Engineer, User Experience, dan Service Engineer.

https://edukasi.kompas.com/read/2023/04/20/144500771/4-perusahaan-dunia-yang-jadi-incaran-magang-para-mahasiswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke