Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Belum Tembus 500 unit

Kompas.com - 16/07/2008, 14:24 WIB

JAKARTA, RABU - Saat pembukaan IIMS 2008 di JCC, Jumat (11/7), Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, Honda menargetkan 1.500 unit bisa terjual selama pameran sampai 20 Juli. Mengambil lokasi di Hall Cendrawasih, Honda memajang Honda Jazz baru, CR-V, Civic, City dan Accord, serta Jazz yang sudah dimodifikasi model pintu gunting dan geser.

Ketika ditanya jumlah unit Honda yang sudah terlego sampai Rabu (16/7), Jonfis menjelaskan, "Sampai Senin kemarin baru terjual 395 unit. Biasa, seperti tahun lalu juga. Pergerakkan awal cukup kencang, tetapi di tengah-tengah melamban kemudian kencang lagi di akhir," ujar Jonfis sambil menunggu kedatangan Menteri Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman untuk menyaksikan pertunjukkan robot Asimo bersama puluhan pelajar SMP dan SMA di Jakarta.

Dari jumlah itu, tuturnya, New Honda Jazz tertinggi. Namun, melihat pergerakkan unit yang terjual, tampaknya sulit bisa terpenuhi. Jika ditambah dengan Selasa, diperkirakan jumlahnya masih di bawah 500 unit. 

Sama seperti tahun lalu, HPM juga mematok target 1.500 unit. "Tapi, hanya tercapai sekitar 1.007 unit. Untuk yang sekarang, mudah-mudahan bisa tercapai," ujar Jonfis.

Ditanya apakah penjualan Honda Civic Hybrid bertambah dari dua unit sebelumnya, "Belum ada lagi. Untuk kendaraan hibrida perlu sosialisasi. Harganya pun cukup tinggi. Untuk satu unit hibrida bisa membeli dua mobil biasa," papar Jonfis.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com