Pelajar Indonesia Berjaya di Olimpiade Sains Dunia

Kompas.com - 24/07/2008, 06:40 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS - Tiga tim olimpiade sains yang dikirim Indonesia ke ajang olimpiade dunia di bidang matematika, biologi dan kimia meraih hasil yang menggembirakan. Pelajar Indonesia berhasil meraih satu medali emas, empat medali perak, lima medali perunggu, dan dua gelar honorable mention.

Tim Olimpiade Matematika Indonesia yang berkompetisi di Spanyol yang disambut di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (23/7), meraih satu perak, dua perunggu, dan dua honorable mention. Indonesia berada di posisi ke-36 dari 97 negara.

Adapun tim Olimpiade Biologi yang pertama kali ikut kompetisi International Biology Olympiad bisa mendapat dua medali perak dan dua perunggu.

Sementara itu, tim olimpiade kimia yang berlangsung di Hongaria, berhasil meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.