Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengoklah Interior Honda Jazz ini

Kompas.com - 06/08/2008, 16:10 WIB

Awal Juni lalu, Kompas.com pernah menampilkan modifikasi Toyota Yaris milik Maverick dari Bandung. Sedan hatchback itu beraliran perpaduan elegan dan racing style. Kesan racing streetnya begitu kuat dari bentuk spoiler depan dan belakang serta pemakaian ban lebar.

Langkah serupa juga dilakukan Thedorus, bos Vinnci Audioworkshop di Cikokol, Tangerang terhadap Honda Jazz i-DSI 2004 miliknya. Bedanya, justru kesan elegannya lebih kuat pada Jazz ini. Jika modifnya campur aduk, malah ekstrem jadinya.

Perombakan bodi (memakai body kit Ings) hanya dilakukan pada bumper depan dan belakang serta penambahan side skirt. Pemakaian velg merek Evolution berukuran  18x7,5 inci dibalut ban Achilles menambah kekar tongkrongan. Untuk melesat di dalam kota masih bisa dengan kecepatan sedang.

Untuk mempercantik bodi yang berkulit putih dipermanis dengan permainan cutting stiker. Sengnaja didesain sederhana agar matching dengan acara kontes. "Untuk biaya pembuatan stiker berikut pelapisan jok, menghabiskan dana sekitar Rp 10 juta," terang Theo.

Khusus keempat jok dilapisi dengan MBTech yang mensinergikan putih sama hitam, sehingga terlihat harmonis dengan bodi putih.

Ruang bagasi diubah fungsi dari tempat barang menjadi sarang perangkat audio. Tampilan kosmetik di bagasi sampai penuh ke atap belakang. Melihat kerja keras dan kreativitas Theo patut diacungi jempol. Bayangkan, pemilihan kombinasi warna jok, kerapihan jahitan serta kebersihan membuatnya layak menerima penghargaan super interior dalam kontes Jazz di Mal Taman Anggrek, beberapa waktu lalu. (Rahmat)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com