Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sori, Laptopnya untuk Guru-guru SBI/RSBI Dulu Ya...

Kompas.com - 31/07/2009, 17:50 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com — Sebanyak 1.000 guru SBI dan RSBI yang akan mendapatkan laptop Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Timur juga akan diberikan pelatihan tambahan, yaitu pelatihan khusus teknik pengoperasian sejumlah program untuk mendidik siswa dengan laptopnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dana pembagian laptop bagi para guru Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) dan Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) di Kalimantan Timur itu sebesar Rp 6,3 miliar. Dana tersebut diambil dari APBD Perubahan Kaltim 2009.

Namun, menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kaltim Musyahrim, untuk saat ini belum dilakukan tender untuk pengadaan laptop. Pasalnya, Disdik masih menunggu eksistensi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto tentang APBD Perubahan Kaltim 2009 yang sudah disahkan oleh DPRD Kaltim pada Juli 2009.

"Nanti, kalau sudah selesai eksistensi dari Mendagri, baru kita berani melakukan tender. Siapa saja boleh ikut tender sepanjang memenuhi kriteria atau persyaratan yang telah ditentukan," kata Musyahrim, di Samarinda, Kamis (30/7).

Saat ini, Kaltim memiliki 31 SBI dan RSBI dengan rincian 11 SMK, tujuh SMA, delapan SMP, serta lima SD. Tahun 2009 ini, guru sekolah-sekolah itulah yang akan diprioritaskan oleh provinsi untuk mendapatkan laptop.

"Kami hanya bisa mengadakan laptop untuk guru di SBI dan RSBI, karena berdasarkan PP Nomor 38/2007 tentang Pembagian Urusan Pemerintahan antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, pengelolaan SBI dan RSBI diserahkan kepada Disdik Kaltim," kata Musyahrim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com