Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rektor IPB: Apresiasi Tinggi bagi Mahasiswa Berwirausaha

Kompas.com - 08/10/2009, 10:48 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Institut Pertanian Bogor (IPB) segera memberikan fasilitas bagi pengembangan bakat dan minat mahasiswa yang hobi berwirausaha dengan mendirikan gedung galeri produk wirausaha.

Rektor IPB Prof Dr Herry Suhardiyanto di Bogor, Kamis (8/10), mengatakan, IPB memberikan apresiasi tinggi bagi peserta didik yang hendak mengembangkan bakat dan minat berwirausaha. Pasalnya, wirausaha merupakan salah satu poin terpenting tujuan penyelenggaraan pendidikan tinggi.

"Saya berharap para alumni IPB tidak banyak yang nenteng ijazah untuk mencari lapangan kerja, namun memiliki kemandirian dengan menggeluti wirausaha. Dengan menggeluti wirausaha, berarti telah menciptakan lapangan kerja, maka akan semakin banyak orang yang tertolong," kata Herry Suhardiyanto.

Karena itu, mulai tahun 2009 IPB membuat terobosan sekaligus memberikan apresiasi tinggi bagi mahasiswa yang sambil berkuliah menekuni wirausaha. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas gedung galeri produk, agar mereka dapat memamerkan karyanya untuk ditawarkan ke konsumen.

Selain sebagai ajang untuk memamerkan produk para calon wirausahawan muda, pendirian galeri tersebut juga diharapkan dapat menimbulkan dampak bagi penularan animo berwirausaha baik bagi kalangan mahasiswa IPB maupun masyarakat luas.

"Penyediaan fasilitas untuk galeri produk mahasiswa diharapkan dapat memicu minat berwirausaha serta memberikan inspirasi bagi mahasiswa lain agar memiliki orientasi wirausaha mandiri," ujar Rektor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com