Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan "EducationUSA", AS Targetkan 15.000 Pelajar Indonesia

Kompas.com - 10/11/2009, 14:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat Penasihat Pendidikan AMINEF EducationUSA luncurkan layanan terpadu informasi dan konsultasi studi ke Amerika Serikat, sebagai upaya melipatgandakan jumlah pelajar Indonesia.

Layanan berupa situs www.educationUSA.or.id itu diharapkan dapat semakin membantu para siswa internasional meraih tujuannya untuk belajar ke AS. Karena melalui layanan terpadu konsultasi secara mobile dan beragam informasi secara online, EducationUSA berharap bisa menambah peluang pelajar Indonesia memperoleh layanan cuma-cuma mengenai rencana studinya.

"Pendidikan di AS sekarang lebih mudah diakses, terjangkau, dan tersedia bagi para pelajar Indonesia," ucap Country Coordinator EducationUSA Brook Ross di sela peluncuran situs www.educationUSA.or.id di Jakarta, Selasa (10/11).

Untuk mendukung situs tersebut, menurut Ross, EducationUSA telah menambah jumlah penasehat studinya. Merekalah, lanjut dia, yang akan membantu penuh para pelajar Indonesia memperoleh tuntunan langsung yang obyektif seputar kiat-kiat terbaik memilih perguruan tinggi, mendaftar kuliah, membuat rencana finansial, mengajukan permohonan visa, beasiswa, serta aspek-aspek lainnya.

"Ini adalah upaya memperlebar layanan kami, target kami bisa melipatgandakan hingga 15.000 pelajar," ujar Ross.

Ross menambahkan, dengan layanan mobile dan online tersebut EducationUSA bisa menjawab "krisis" pelajar Indonesia yang menempuh studi di negaranya selama lebih dari sepuluh tahun sejak 1998 silam. Apalagi, kata dia, situs tersebut bisa memberikan kesempatan kepada para pelajar berinteraksi langsung dengan penasihat atau pelajar Indonesia lainnya di AS, yaitu melalui situs jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com