Century Gate, Kesempatan DPR Kembalikan Kepercayaan Rakyat

Kompas.com - 29/11/2009, 12:43 WIB
EditorEdj

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengajuan hak angket DPR terhadap Kasus Bank Century (Century Gate) merupakan kesempatan bagi DPR untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada lembaga perwakilan rakyat tersebut. 

“Ini adalah kesempatan luar biasa, masak mau terus-menerus tidak dipercaya. Harus ada perubahan. Caranya harus bersatu dengan aspirasi rakyat, nyambung dengan DPR,” kata anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPR Maruarar Sirait dalam aksi Koalisi Masyarakat Antikorupsi (Kompak) di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (29/11).

Menurut Maruarar yang juga Ketua DPP PDI-P itu mengungkapkan ada empat kriteria DPR dalam mengusung hak angket ini, tidak bisa ditakut-takuti, tidak bisa dibeli, tidak bisa dibodoh-bodohi, dan akan merasa malu jika tidak bisa menyelesai kasus Bank Century. ”Kami hendak tahu yang terima duit siapa, untuk apa kepentingannya, mengalir ke mana,” ujar Maruarar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.