Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10.093 Peserta Ikuti Tes PMDK dan PMK Unesa

Kompas.com - 03/03/2010, 16:50 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Sebanyak 10.093 peserta calon mahasiswa Universitas Negeri Surabaya atau Unesa mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan serta Program Kemitraan Mandiri yang digelar hari ini, Rabu (3/3/2010).

”Ujian ini dalam rangkaian penerimaan mahasiswa baru di Unesa yang dilakukan dua tahap, yaitu tulis dan wawancara,” ujar Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAK-PSI) Unesa Hertiti Setyowati kepada Kompas.com, Rabu (3/3/2010).

Hertiti menjelaskan, dari jumlah tersebut, 9.951 di antaranya mendaftar pada jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) Prestasi, 50 orang mendaftar pada jalur Program Kemitraan Mandiri  (PKM), dan 92 mendaftar pada PMDK Kelas Internasional. Tes dilakukan di dua Kampus Unesa, yakni Ketintang dan Lidah Wetan.

Di jalur PMDK Prestasi, Unesa hanya menyediakan daya tampung sebesar 1.240 kursi. Di jalur PKM, Unesa menyediakan 625 kursi dan PMDK Kelas Internasional menyediakan 120 kursi.

”Untuk peserta hari ini akan melakukan dua tahap tes, yakni tes prestasi akademik serta tes keterampilan untuk bidang studi olahraga dan seni rupa atau wawancara untuk bidang studi lainnya,” ujarnya.

Khusus peserta dari jalur PMDK Kelas Internasional, lanjut Hertiti, wawancara dilakukan dalam bahasa Inggris. Ia menambahkan, hasil tes nantinya diumumkan pada 29 April 2010 dan bisa dilihat di Kantor BAAK-PSI atau mengakses situs Unesa di www.unesa.ac.id. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com