Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandaria City Langsung Diserbu

Kompas.com - 05/08/2010, 23:48 WIB

KOMPAS.com - Mal Gandaria City yang berlokasi di kawasan superblok Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mulai dibuka untuk umum, Kamis (5/8/2010). Mal ini melengkapi mal besar lain yang ada di sekitarnya, seperti Pondok Indah Mal I dan II, Cilandak Town Square, dan Blok M Plaza.

Meski baru hari pertama buka, Gandaria City langsung diserbu pengunjung. Sekitar pukul 20.30 tadi saat Kompas Female memasuki pelataran lobi utara yang menghadap ke jalan Sultan Iskandar Muda, pengunjung tampak berbondong-bondong keluar dengan menenteng belanjaan di kiri-kanan tangannya. Kebanyakan kantong belanjaan tersebut bertuliskan LOTTE Mart. Terlihat, tak hanya barang-barang kebutuhan pokok saja yang mereka borong, tetapi juga perangkat TV, lemari plastik, hingga sepeda lipat.

Tak disangka, area parkir basement pun sudah dipenuhi kendaraan roda empat. Padahal area parkir tersebut tergolong sangat luas. Apalagi di area parkir motor. Penuh sesak tak bersisa! Asyiknya, hingga sebulan pertama, Anda tak akan dikenakan biaya parkir alias gratis.

Masuk ke area mal, sejumlah rumah makan yang sudah beroperasi sudah ramai menerima tamu. Bahkan di lantai ground, untuk bisa menikmati hidangan di restoran White Hunter, pengunjung harus masuk "waiting list". Restoran lain di lantai tersebut, seperti Basilico dan Fish & Co, juga tampak dipenuhi pengunjung. Padahal, lantai dan eskalator di sekitar Fish & Co masih kotor dan berdebu.

Salah satu tanda bahwa fasilitas mal ini belum sepenuhnya siap beroperasi, adalah tidak adanya sinyal ponsel di area basement 1 dan 2. Untunglah di situ terpampang pengumuman bagi para pengemudi agar waspada mendengarkan panggilan car call. Di area mal, koneksi WiFi juga belum tersedia.

Ada sekitar 11 anchor tenant dan lebih dari 400 tenant lain yang akan meramaikan Mal Gandaria City. Tingkat okupansinya saja sudah mencapai 91 persen. Mal seluas 90.000 meter persegi ini memiliki empat lantai, dengan tiga lantai basement untuk parkiran. Mal Gandaria City berdiri bersama gedung perkantoran dan apartemen sebagai kawasan superblok di atas lahan 7,5 hektar. 

LOTTE Mart diskon 10 persen
Hipermarket asal Korea ini termasuk yang dijubeli pengunjung. Khusus pada hari pembukaannya, LOTTE menawarkan diskon sebesar 10 persen untuk pemegang kartu kredit BNI. Diskon berlaku untuk seluruh barang, dengan minimal pembelanjaan Rp 500.000, dan maksimal Rp 5.000.000 per kartu, per hari.

Jika Anda memiliki kartu LOTTE Mart Point, Anda mendapatkan kelebihan ganda. Untuk setiap pembelanjaan Rp 20.000, Anda akan mendapatkan cash back sebesar 0,5 persen. Sementara itu, bila berbelanja Rp 300.000, Anda akan mendapatkan hadiah langsung berupa deterjen 1,8 kg atau gula pasir 1 kg (produk LOTTE). Untuk pembelanjaan Rp 500.000, hadiah langsungnya berupa tisu 4 boks, atau 6 pasang sendok-garpu.

Hipermarket yang menempati lokasi seluas 8.000 meter persegi ini menawarkan sejumlah produk yang dikenai potongan harga yang lumayan jumlahnya. Sepeda lipat 20" Multi Speed merek Genio Sprint yang aslinya Rp 1.450.000, misalnya, didiskon hingga hanya menjadi Rp 899.000. LCD Sharp tipe LC22 L20M, dari harga Rp 2.999.000 menjadi Rp 2.299.000. Program promo ini masih berlaku hingga 9 Agustus 2010.

Sejumlah bahan makanan juga ditawarkan dengan harga diskon atau bonus khusus. Lumayan lah, untuk stok bahan makanan saat memasuki bulan Ramadhan nanti....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com