Lihat, Erasmus Mundus Sudah Dibuka!

Kompas.com - 02/11/2010, 10:35 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Erasmus Mundus kembali membuka beberapa program beasiswanya, baik yang lama ataupun baru untuk tahun ajaran 2011/2012. Pilihan beasiswa bisa dilihat pada program Erasmus Mundus Master Course dan Erasmus Mundus Joint Doctorate. 

Hanya, perlu disadari, beberapa program baru bisa jadi belum ditambahkan di kedua daftar program resmi tersebut. Dengan tambahan ini, total ada 124 master courses dan 22 joint doctorates yang telah disiapkan Erasmus Mundus.

Adapun program beasiswa Erasmus Mundus Masters Courses (EMMCs) akan ditawarkan sebagai program selektif yang baru ditawarkan pada tahun akademik 2011/2012. Beberapa bidang studi yang dibuka untuk program ini adalah Perikanan dan Peternakan, Teknik, Konstruksi dan Manufaktur, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Sastra dan Humaniora, Sains, Matematika dan Komputer, Ilmu-ilmu Sosial, Bisnis dan Hukum.

Sementara itu, Erasmus Mundus Joint Doctorates (EMJDs) juga ditawarkan untuk tahun akademik 2011/2012. Program beasiswa studi dan penelitian tingkat doktoral ini menawarkan kepada calon kandidat berupa bantuan pembiayaan selama tiga tahun menyelesaikan program doktornya. Beberapa bidang yang masuk kategori ini adalah Perikanan dan Peternakan, Teknik, Konstruksi dan Manufaktur, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Sastra dan Humaniora, Sains, Matematika dan Komputer, Ilmu-ilmu Sosial, Bisnis dan Hukum.

Bagi para peminat, informasi dan format aplikasi program beasiswa (EMMCs) bisa dilihat dan diunggah di http://eacea.ec.europa.eu/mastercourse, sementara EMJDs bisa dilihat di http://eacea.ec.europa.eu/jointdoctorates.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.