Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramuka Rembang Ikut Jambore ASEAN

Kompas.com - 25/11/2010, 14:15 WIB

REMBANG, KOMPAS.com - Seorang anggota Pramuka Kwartir Cabang Rembang, Jawa Tengah, Alberto Krisna Ksatria, Kamis (25/11/2010), diberangkatkan ke Singapura untuk mewakili Indonesia di ajang Jambore ASEAN, 4-9 Desember 2010. Siswa SMA Negeri 1 Rembang tersebut, berhasil lolos dalam seleksi jambore nasional yang dimulai sejak tingkat sekolah, kabupaten (cabang), hingga di tingkat kwartir daerah (Kwarda) Jateng.

"Semoga perwakilan dari Kwarcab Rembang ini bisa berinteraksi dengan pramuka lainnya di Asia Tenggara secara baik, sehingga mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata Ketua Kwarcab Rembang, Sunarto usai memberangkatkan Alberto di Pendopo Kabupaten Rembang.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memang memberikan kesempatan kepada anggotanya baik di tingkat Penggalang maupun Penegak, atau Pramuka usia 11-16 tahun untuk ikut serta dalam Jambore ASEAN. Ajang tersebut diikuti oleh anggota Pramuka utusan dari berbagai negara anggota ASEAN.

"Alberto saat ini adalah anggota Pramuka tingkat Penegak di Ambalan SMA Negeri 1 Rembang," katanya.

Sunarto yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rembang mengatakan, keberangkatan Alberto diharapkan akan menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya di kabupaten itu.

"Kami berharap agar dia (Alberto) menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya, terus memupuk prestasi dan semangat mengharumkan nama bangsa," katanya.

Ia menambahkan, perwakilan Indonesia dalam ajang tersebut sebanyak 24 orang. "Alberto akan berangkat bersama 23 anggota Pramuka lainnya di Indonesia untuk mewakili negara ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com