Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulusan Terbaik Unhas Pun dari Malaysia

Kompas.com - 30/12/2010, 22:37 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Fatien Nur Izzati binti Mohg Rusli, mahasiswi asal Malaysia, terpilih sebagai lulusan terbaik program sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas) Makassar pada wisuda sarjana periode II 2010 di Makassar, Kamis (30/12/2010). Dengan predikat kelulusan sangat memuaskan dan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,47, Fatien berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana kedokterannya dalam waktu tiga tahun lebih dua bulan.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Dr dr Idrus A Paturusi menyerahkan piagam penghargaan dan Tabungan Plus Bank BNI masing-masing sebesar Rp 2,5 juta kepada Nilawati (Kedokteran Gigi) dan Nurul Fadliah Nurlah (Hukum). Keduanya terpilih sebagai lulusan terbaik Unhas dari program ilmu eksakta dan noneksakta.

Nilawati, dengan IPK 3,71, menyelesaikan pendidikannya dalam waktu tiga tahun lebih dua bulan dan lulus dengan predikat cum laude. Sementara itu, Nurul dengan IPK 3,80 menyelesaikan pendidikan dalam waktu empat tahun satu bulan dan juga berpredikat cum laude.

Pada wisuda periode kedua kali ini, Idrus melalui Rapat Senat Luar Biasa Unhas mewisuda dan melantik 845 alumni Unhas. Mereka terdiri dari alumni Fakultas Kedokteran 136 orang, Teknik 148, Farmasi 51, Kedokteran Gigi 46, Kehutanan 14, Ilmu Kelautan dan Perikanan 44, Hukum 75, Pertanian 39, Fisipol 64, Sastra 39, MIPA 54, FKM 22, Peternakan 25, dan Ekonomi 88 orang. Sehari sebelumnya, Rektor Unhas juga mewisuda 532 lulusan program pascasarjana di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com