Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Butuh Dokumentasi Kembali Data

Kompas.com - 15/01/2011, 18:25 WIB

KOMPAS.com - Salah satu kebutuhan mendesak sekolah-sekolah pascabencana Merapi adalah pendokumentasian kembali data siswa dan data pendukung lainnya yang rusak lantaran empasan debu vulkanik maupun awan panas gunung tersebut. Berangkat dari situlah, sebagaimana dikatakan Division Head Public Public Relations Indosat Djarot Handoko dalam keterangan persnya pada Sabtu (15/1/2011), pihaknya menyerahkan bantuan sarana pendidikan senilai Rp 70 juta yang berasal dari internal karyawan Indosat. Sumbangan itu diserahkan kepada 14 sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang berlokasi di wilayah Kecamatan Srumbung dan Dukun (Kabupaten Magelang) dan Kecamatan Cangkringan (Kabupaten Sleman).

Sarana pendidikan berupa fasilitas komputer dan printer diserahkan secara simbolis oleh Janner Hutasoit, Head of Region CJDRO Indosat kepada Dra. Suyamsih, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sleman di Yogyakarta (14/1/2011).

Kata Djarot, pihaknya juga memberikan bantuan untuk warga pemilik gerai yang berada di kawasan bencana Merapi. Bantuan diberikan kepada 85 gerai dari Kecamatan Srumbung dan Dukun (Kabupaten Magelang), Kecamatan Pakem, Cangkringan, dan Turi (Kabupaten Sleman). Bantuan untuk gerai adalah berupa modal kerja bagi alam bentuk voucher elektronik dengan nilai total Rp. 80 juta. Selain modal kerja berupa voucher eletronik, Indosat juga menyerahkan bantuan modal kerja berupa 50 buah telepon gengam berikut dengan kartu perdana IM3 dan voucher senilai @Rp. 50 ribu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com