Wagub DKI Pun Tertawa Lihat Video Norman

Kompas.com - 08/04/2011, 15:38 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Video aksi menari ala India seorang anggota Brimob Polda Gorontalo, Briptu Norman Kamaru, rupanya tak hanya menghibur warga biasa. Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto pun mengaku senang melihat ada seorang prajurit dengan begitu semangatnya menirukan gaya artis Shakh Rukh Khan bernyanyi.

"Ha-ha-ha. Semua orang senang. Memang luwes sekali dia. Lucu. Saya melihat di televisi heran juga saya. Tiap orang memang punya hak bernyanyi," tutur pria yang merupakan purnawirawan prajurit TNI ini, Jumat (8/4/2011) di Balaikota, Jakarta Pusat.

Meski mengaku terhibur, Prijanto rupanya terheran-heran aksi Briptu Norman bisa sedemikian hebohnya ramai dibicarakan masyarakat hingga pejabat tinggi Polri. Menurut dia, semasa dulu menjadi tentara, setelah latihan berjoget bagi tentara itu sudah biasa. Namun, perkara lain apabila kejadiannya pada saat bertugas.

"Kalau di tentara ada aturannya. Kalau jaga rumah dilarang baca koran, berguyon, atau merokok. Itu jelas. Yang tegakkan komandan kompi saja, enggak usah sampai tingkat nasional. Tapi itu di TNI, saya enggak tahu polisi bagaimana," ucapnya.

Semasa menjadi komandan dulu, Prijanto mengenang pernah menghukum prajuritnya yang tertangkap membaca koran saat berjaga. Namun, sanksi hanya sebatas teguran saja.

"Yah, enggak perlu terlalu serius banget, cukup tindakan disipliner saja," katanya.

Seperti diberitakan, Briptu Norman Kamaru mendadak terkenal setelah video dirinya yang tengah bernyanyi lip sync lagu Shah Rukh Khan, "Chaiya Chaiya", disebarkan ke Youtube. Di dalam video itu, Norman dengan luwesnya menggerakkan badan dan tangannya mengikuti gaya aktor Bollywood itu. Sesekali dia mengedipkan mata, ciri khas gaya film Bollywood. Hingga kini, aksi kocak Briptu Norman itu sudah ditonton lebih dari 1 juta orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.