Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nge-Jazz di Goethe-Institut

Kompas.com - 28/09/2011, 16:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok jazz Max.Bab dari selatan Munich-Jerman akan tampil dalam Serambi Jazz di Goethe-Institut Bandung pada Kamis (29/9/2011) dan di Goethe-Institut Jakarta pada Jumat (30/9/2011).

Kuartet jazz yang terdiri dari Max von Mosch (saksofon), Henning Sieverts (bass), Andi Haberi (drum), dan Benedikt Jahnel (piano) merupakan keajaiban kecil bagi jazz Jerman.

Sejak berdirinya lebih dari 10 tahun lalum, Max.Bab yang awalnya adalah sebuah band sekolah telah berkembang menjadi salah satu band jazz muda terbaik di Jerman. Dalam kiprahnya di dunia musik, sudah lebih dari 400 konser dilakukan Max.Bab, di antaranya pernah bersama Charlie Mariano, Wolfgang Muthspiel, dan David Friedman.

Tidak hanya itu, kelompok jazz anak-anak muda ini juga muncul di berbagai festival seperti pada jazzBaltica dan Montreal Jazzfestival. Enam album rekaman telah mereka lahirkan, dan yang terakhir diberi judul Inner Orbit diproduksi oleh label ACT-Music.

Dalam bermusik empat sekawan ini lebih banyak membawakan suara mereka sendiri, diwujudkan dalam komposisi-komposisi yang indah dan susana riang. Pergelaran jazz di Goethe-Institut, merupakan salah satu kegiatan musik bulanan dan diberi nama Serambi Jazz. Juni 2011 lalu, tampil Kuartet Sandy Winarta menghadirkan Benny Likumahuwa dan Jazz Connection.

Hari berikutnya tampil Eric Legnini Trio. Tanggal 12 Agustus hadir Chamber Jazz Glen Dauna Project. Dan bulan ini tambil Max.Bab. Sedangkan Desember mendatang akan tampil Mian Tiara dan Shadow Puppets serta Double Quartet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com