Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Diri untuk MuDA Creativity Ke-5

Kompas.com - 11/11/2011, 03:18 WIB

Setelah beberapa lama tak bertemu, komunitas Kompas MuDA dan Kompas Kampus mengadakan acara kumpul-kumpul atau gathering pada Selasa (8/11), di Jakarta. Wajah-wajah lama dan baru puluhan cewek-cowok itu muncul di Plaza Senayan, tempat gathering, dengan senyum lebar.

Mereka saling berbagi kabar. Mereka yang datang itu tak hanya berasal dari kawasan Jabodetabek, tetapi juga dari Bandung. Ada teman yang dulu masih siswa SMA, kini sudah menjadi mahasiswa. Ada sahabat yang dulu mahasiswa, sekarang sedang merintis usaha menjadi seorang entrepreneur di bidang jasa.

Di samping mereka yang memang sudah saling mengenal satu sama lain lewat berbagai kegiatan Kompas MuDA selama ini, ada pula pemuda-pemudi (ceilah!) yang menjadi wajah baru dalam acara tersebut.

Mereka adalah 23 orang yang terdiri dari siswa SMA dan mahasiswa se-Jabodetabek yang terpilih menjadi volunter Kompas MuDA batch 4.

Bagaimana rasanya terpilih menjadi volunter? ”Senang banget. Enggak nyangka bisa terpilih,” kata Gilang, siswa SMA Negeri 1 Karawang, Jawa Barat.

Ia mendapat info adanya lowongan menjadi volunter dari membaca harian Kompas. ”Aku belum pernah ikut menjadi volunter, ya pengin mencoba supaya dapat pengalaman baru. Apalagi, katanya, akan ada pertemuan dengan volunter dari kota-kota lain, pasti seru,” lanjutnya.

Jarak antara pusat kegiatan di Jakarta dan rumahnya di Karawang, yang harus ditempuh sekitar dua jam perjalanan naik mobil itu, tak menjadi halangan bagi Gilang untuk mengikuti kegiatan Kompas MuDA Creativity.

Apalagi ada teman satu sekolahnya, Tiara, yang sama-sama terpilih menjadi volunter. ”Tadinya saya enggak tahu kalau ada teman satu sekolah yang sama-sama terpilih menjadi volunter,” ujar Tiara.

Meski masih siswa SMA, baik Gilang maupun Tiara mengaku bakal terlibat penuh dalam kegiatan Kompas MuDA Creativity. ”Soal waktu bisa diatur, yang penting (kegiatan ini) enggak sampai mengganggu waktu belajar di sekolah,” kata Gilang menambahkan.

Gathering malam itu dipandu pembawa acara, Igoy, Fio, dan Cheryl. Ketiganya juga berasal dari komunitas Kompas MuDA. Selain memandu acara, mereka juga membuat kuis, memperkenalkan teman-teman baru kepada teman-teman komunitas MuDA yang sudah lebih dulu bergabung, dan membagikan tiket nonton gratis, he-he-he.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com