Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka Beasiswa Doktor Ilmu Komputer di Melbourne

Kompas.com - 22/08/2012, 12:45 WIB
Ali Sobri

Penulis

KOMPAS.com - Universitas RMIT, Melbourne, Australia, menawarkan beasiswa untuk meraih gelar PhD di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (TI) Internasional. Jika Anda berminat, beasiswa ini menyediakan biaya kuliah dan biaya hidup.

Penyelenggara menawarkan beasiswa yang akan menutupi biaya kuliah doktor selama tiga setengah tahun ditambah biaya hidup sebesar 15.000 dolar Australia. Selain itu, ada juga sistem mengajar assistantship yang dapat menjadi bagian dari beasiswa tersebut.

Peluang beasiswa ini akan terbuka untuk Anda, hanya jika Anda memenuhi kualifikasi terbaik untuk menjadi mahasiswa internasional, memenuhi persyaratan bahasa Inggris RMIT dari IELTS 6.5, tidak menjadi warga negara atau penduduk tetap Australia atau Selandia Baru, menunjukkan potensi Anda untuk menyelesaikan sebuah proyek penelitian doktoral, misalnya menerbitkan karya ilmiah seperti tesis, makalah konferensi atau artikel jurnal, serta telah lulus dengan nilai brilian, misalnya dengan indeks prestasi kumulatif minimal 3.5 dari indeks 4 dari universitas unggulan.

Pendaftaran untuk beasiswa ini dibuka hingga 30 November 2012. Proses belajar akan dimulai pada semester pertama tahun depan.

Dalam proses seleksi, kandidat beasiswa harus piawai dalam berkomunikasi melalui email, dan bahkan Skype karena staf akademik akan mewawancara dan membahas dokumen yang relevan melalui media tersebut.

Jika Anda melalui ke tahap berikutnya Anda juga akan diminta untuk membuat sebuah aplikasi formal melalui proses aplikasi RMIT resmi. Untuk pendaftaran dan informasi lengkapnya, silakan kunjungi situs resmi: www.rmit.edu.au.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com