Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Akan Bantu Korban Banjir Ambon

Kompas.com - 02/10/2012, 17:22 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri dijadwalkan, Rabu besok (3/10/2012), akan mengunjungi Ambon guna melakukan serangkaian konsolidasi partai jelang Pemilihan Gubernur Maluku yang akan dihelat pada medio 2013 mendatang.

Selain agenda konsolidasi internal partai, kedatangan mantan Presiden RI ke-5 ini juga untuk membantu warga korban banjir dan tanah longsor di Kota Ambon. Rencananya, Megawati akan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon dengan menumpangi pesawat khusus. Setibanya di bandara, Megawati direncanakan akan menemui warga korban banjir di kawasan Aster, Desa Hative, Kecammatan Baguala. Kawasan Aster merupakan salah satu daerah yang cukup parah saat banjir menerjang sebagian wilayah Kota Amboin pada 1 Agustus lalu.

Fungsionaris DPD PDIP Maluku Lucky Wattimury kepada wartawan di Ambon, Selasa (2/10/2012) menjelaskan, kedatangan mantan Presiden RI Megawati Soekarno Puteri merupakan rangkaian dari agenda konsolidasi PDIP sebagai kelanjutan dari Kongres Bali 2010. Sebelum ke Ambon, Megawati telah melakukan konsolidasi di Jawa Tengah dan Sulawesi Utara. Setelah Ambon, lanjut Wattimury, konsolidasi dilanjutkan ke Provinsi Bali.

Menurut Wattimury, dalam agenda partai bertajuk Rapat Koordinasi (Rakor) Konsolidasi Pemantapan Tiga Pilar Partai di Baileo Siwalima Ambon, para bakal calon gubernur dan wakil gubernur diundang untuk hadir. Namun dalam pengarahan tertutup, para calon kepala daerah non kader tidak diikutsertakan dalam pembicaraan politik.

Dijelaskan, dalam agenda konsolidasi kali ini, DPD PDIP Maluku melibatkan sedikitnya 700 kader partai yang terdiri dari pimpinan DPD, DPC, PAC dan anak ranting, termasuk kepala daerah asal PDIP. Khusus PAC dan anak ranting, DPD PDIP hanya melibatkan pengurus yang berada di Pulau Ambon dan kabupaten terdekat.

Usai melakukan pertemuan di Ambon, sekitar pukul 17.25 WIT, Megawati dan rombongan dijadwalkan bertolak menuju Bandara Internasional Pattimura, dan sekutar pukul 18.45, Megawati dan rombongan yang diperkirakan berjumlah 59 orang bertolak menuju Provinsi Bali untuk menggelar agenda politik serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com