Kompas.com - 20/11/2012, 15:36 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

CAIRO, KOMPAS.com -- Sebanyak 428 mahasiswa baru Indonesia yang diterima di berbagai perguruan tinggi di Mesir, khususnya Universitas Al Azhar, Cairo, selama dua hari, 18-19 November, mendapat pembekalan dan orientasi tentang ke-Mesir-an, ke-Azhar-an, serta teknik belajar yang baik di Universitas Al-Azhar untuk meraih prestasi yang gemilang.

Duta Besar RI untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi meminta kepada mahasiswa Indonesia agar senantiasa menjaga nilai-nilai bangsa Indonesia yang santun dan berakhlak mulia. Ia juga meminta agar mahasiwa mempersiapkan diri sejak awal untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, bukan hanya di kampus, tetapi juga di luar kampus.

Atase Pendidikan KBRI Cairo Prof Dr Sangidu MHum menyampaikan bahwa dari 428 mahasiswa baru tersebut, 14 orang dari mereka mendaftar di Fakultas Kedokteran di berbagai perguruan tinggi Mesir.

Sangidu menjelasakan, mahasiswa yang telah datang itu merupakan hasil seleksi di Jakarta, yang dilakukan oleh tim dari Al-Azhar yang diikuti oleh 2.800 calon mahasiswa.

Selain para mahasiswa, acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat KBRI Cairo, dan para akademisi Indonesia yang sedang berada di Cairo dalam rangka membina dan menjalin kerja sama dengan Mesir, yaitu Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UGM, Pengelola Program Master dan Doktor Kajian Timur Tengah UGM, dan Direktur Program Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.