Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paduan Suara Mahasiswa UNS Gelar Pesta Perak

Kompas.com - 09/01/2013, 22:10 WIB
Tri Agung Kristanto

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Voca Erudita, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Sebelas Maret, Surakarta (PSM-UNS) akan menyelenggarakan Pesta Perak yang bertemakan "Aku Makin Cinta" pada 12-13 Januari 2013 di  Auditorium UNS, Kentingan, Surakarta, Jawa Tengah. Sekitar 500 alumni PSM UNS diperkirakan hadir dalam acara  itu, yang secara khusus didedikasikan untuk Bangsa Indonesia.

Demikian diungkapkan oleh Humas Penyelenggara Peringatan Pesta Perak PSM UNS, Sunu Prasetya dalam keterangan persnya di Solo, Rabu (9/1/2013).       

Pesta perak PSM UNS Voca Erudita, yang resmi berdiri pada 27 Desember 1987, lanjut Sunu, memang diperingati secara khusus sebagai  ujud syukur atas perjalanan selama 25 tahun dengan berbagai prestasi yang telah dicapai, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Persembahan kepada bangsa Indonesia ini memang terinspirasi bahwa kerukunan, perdamaian sangat bisa tercapai dengan menyanyi bersama tanpa harus memikirkan suku, agama, ataupun etnis. Jika seluruh generasi muda bernyanyi bersama untuk Indonesia, akan sangat terasa hasilnya bagi perdamaian negeri ini.

Prestasi Voca Erudita, antara lain memperoleh Grand Prix Championship pada "Bali International Choir Festival" Agustus 2012 di Bali, Gold Medal dalam 4th Grand Prix Pattaya pada Juli 2011 di Thailand, First Silver Medal pada 1st Bandung International Choir Competition, Juli 2011, Gold Medal pada 6th World Choir Games, Juli 2010 di Shaoxing-China, Gold Medal pada A Voyage Of Songs (AVOS) di Penang, Malaysia dan Gold Medal 4th Internationaler Chorwettbewerb, di Miltenberg, Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com