Kompas.com - 08/03/2013, 09:57 WIB
|
EditorCaroline Damanik

SERPONG, KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan maskapai penerbangan Citilink menjalin kerja sama dalam pengembangan pendidikan penerbangan dan kreativitas mahasiswa. Kerja sama dijalin melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Kampus UMN, Serpong, Kamis (7/3/2013), oleh Rektor UMN Ninok Leksono dan Chief Executive Officer Citilink Arif Wibowo.

Dalam acara tersebut, Ninok mengatakan pendidikan dan penerbangan kini menjadi hal yang berkaitan. Karena lanskap Indonesia yang berbentuk pulau-pulau, penerbangan menjadi hal yang vital menghubungkan antar daerah.

"Pendidikan dan penerbangan itu minat saya yang utama, penerbangan selalu ada dalam angan-angan. Indonesia itu hidup dari penerbangan, penerbangan dibuat sedemikan rupa agar affordable," ujarnya.

Dengan penerbangan yang kian mudah, banyak orang makin suka untuk berpergian. Menurut Ninok, hal tersebut bisa menambah pengenalan akan negeri sendiri.

"Entah untuk tujuan dinas entah wisata, pengenalan tanah air itu perlu. Bagaimana mengembangkan ke-Indonesian," tambah Ninok.

Kerjasama yang dilakukan antara UMN dan Citilink ini, mecakup pemberian apresiasi kepada mahasiswa berprestasi, kesempatan magang, rekrutmen, dan pelaksanaan kegiatan seminar dan diskusi.

"Kita memberikan kesempatan magang kepada para mahasiswa untuk mengetahui realitas dunia kerja sebenernya khususnya persaingan di dunia penerbangan," ujar Arif.

Dipilihnya UMN sebagai mitra kerja Citilink, ujar Arif, karena ia melihat UMN sebagai salah satu "gudang" dalam menghasilkan bibit-bibit kreatif terutama dalam bidang bisnis media.

"Kita kembali lagi melihat UMN ini sebagai sekolah yang kreatif. Kerjasama yang kita bangun ini mecakup kerjasama di bidang pendidikan dan jasa,"

Sebelumnya, Ciitilink pun pernah bekerjasama dengan salah satu universitas di Jakarta dan rencananya, lanjut Arif, kedepan akan dilakukan kerjasama dengan beberapa universitas lain.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.