Jelang Ujian Nasional, Supandi Gantung Diri

Kompas.com - 05/04/2013, 03:55 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS — Deni Supandi (18), yang baru dua hari tiba di Jakarta, ditemukan gantung diri di lantai tiga rumahnya di RT 001 RW 009 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (4/4). Belum jelas motif dan latar belakang tindakannya itu.

Siswa kelas tiga sekolah menengah kejuruan di Brebes, Jawa Tengah, itu ditemukan tergantung dengan jeratan kabel antena TV di leher.

Tetangga dan keluarga menyatakan, Supandi tidak terlihat sedang mengalami masalah. Supandi aktif berkomunikasi dengan tetangganya. Dia pergi dari kampungnya di Tanjung, Kabupaten Brebes, untuk menjenguk ibunya, Supenah, di Jakarta.

Maman (47), tetangga korban, mengatakan, korban tidur bersama paman korban yang bernama Toro pada Rabu malam. ”Pukul 03.50 terdengar suara Toro berteriak-teriak seperti orang kesurupan. Saat kami datang, kami menemukan Supandi sudah meninggal dunia,” kata Maman.

Maman menambahkan, posisi kaki korban tidak menggantung. ”Kaki Supandi menyentuh lantai. Hal itu cukup mengherankan kami,” ujar Maman.

Hal senada disampaikan Fraitno (20), tetangga Supandi di Pejagalan. Kejadian itu dinilai mengagetkan karena korban masih sempat bersama mereka menonton televisi pada Rabu malam sampai Kamis pukul 00.30.

Fraitno menambahkan, Supandi datang menemui ibunya untuk meminta uang dan dukungan doa.

”Supandi sekarang duduk di kelas III salah satu SMK di Brebes. Dia akan mengikuti ujian akhir nasional,” kata Fraitno.

Dari pantauan Kompas, terlihat kabel antena TV yang digunakan korban masih terbelit di kayu rangka atap. Tinggi lengkungan kabel sekitar 180 sentimeter dari lantai kamar. Ruang tidur itu berukuran sekitar 3 meter x 2 meter.

Rumah berlantai tiga itu dihuni Supenah dan Toro. Lantai satu dimanfaatkan untuk membuka warung makan, sementara lantai dua dan tiga disekat-sekat menjadi enam kamar indekos.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.