Dibuka... Kursus Gratis Bahasa dan Budaya Belanda!

Kompas.com - 02/05/2013, 19:03 WIB
Penulis M Latief
|
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kedua kalinya Nuffic Neso Indonesia kembali bekerja sama dengan Erasmus Taalcentrum dan Kedutaan Belanda di Jakarta menawarkan kursus gratis bahasa dan budaya Belanda. Kursus ini diperuntukan bagi pelajar Indonesia yang telah diterima di program gelar tahun ajaran 2013 di perguruan-perguruan tinggi di Belanda.

Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker, di Jakarta, Kamis (2/5/20130), mengatakan, selain mempelajari bahasa Belanda, selama kursus peserta juga akan diberikan materi mengenai sistem pendidikan dan perbedaan belajar di Indonesia dan di Belanda. Saat ini, lebih dari 1.700 program studi internasional (berbahasa Inggris) ditawarkan oleh universitas-universitas di Belanda.

"Jadi, dapat dipastikan, kalau untuk melanjutkan sekolah di Belanda tidak perlu belajar bahasa Belanda terlebih dahulu," ujar Mervin. 

"Tapi, untuk persiapan tinggal di Belanda, jika dapat mengenal masyarakat, budaya dan bahasa Belanda tentu akan lebih menguntungkan dalam proses adaptasi dan dalam jangka panjang, hal ini akan menjadi nilai tambah dalam mendapatkan pekerjaan baik pada saat program magang atau internship atau setelah lulus sekolah," tambahnya.

Adapun pendaftaran kursus ini akan diselenggarakan di Semarang dan Jakarta mulai pertengahan Mei sampai awal Juli yang dilaksanakan intensif dengan total waktu pertemuan 42 jam. Peserta kursus terbatas hanya untuk 100 orang di Jakarta dan 15 orang untuk lokasi kursus di Semarang. Informasi selanjutnya bisa dilihat di Nuffic Neso Indonesia dan Erasmus taalcentrum.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X