Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka... Kursus Gratis Bahasa dan Budaya Belanda!

Kompas.com - 02/05/2013, 19:03 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kedua kalinya Nuffic Neso Indonesia kembali bekerja sama dengan Erasmus Taalcentrum dan Kedutaan Belanda di Jakarta menawarkan kursus gratis bahasa dan budaya Belanda. Kursus ini diperuntukan bagi pelajar Indonesia yang telah diterima di program gelar tahun ajaran 2013 di perguruan-perguruan tinggi di Belanda.

Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bakker, di Jakarta, Kamis (2/5/20130), mengatakan, selain mempelajari bahasa Belanda, selama kursus peserta juga akan diberikan materi mengenai sistem pendidikan dan perbedaan belajar di Indonesia dan di Belanda. Saat ini, lebih dari 1.700 program studi internasional (berbahasa Inggris) ditawarkan oleh universitas-universitas di Belanda.

"Jadi, dapat dipastikan, kalau untuk melanjutkan sekolah di Belanda tidak perlu belajar bahasa Belanda terlebih dahulu," ujar Mervin. 

"Tapi, untuk persiapan tinggal di Belanda, jika dapat mengenal masyarakat, budaya dan bahasa Belanda tentu akan lebih menguntungkan dalam proses adaptasi dan dalam jangka panjang, hal ini akan menjadi nilai tambah dalam mendapatkan pekerjaan baik pada saat program magang atau internship atau setelah lulus sekolah," tambahnya.

Adapun pendaftaran kursus ini akan diselenggarakan di Semarang dan Jakarta mulai pertengahan Mei sampai awal Juli yang dilaksanakan intensif dengan total waktu pertemuan 42 jam. Peserta kursus terbatas hanya untuk 100 orang di Jakarta dan 15 orang untuk lokasi kursus di Semarang. Informasi selanjutnya bisa dilihat di Nuffic Neso Indonesia dan Erasmus taalcentrum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com