Kompas.com - 11/05/2013, 15:38 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

MADIUN, KOMPAS.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, mengaku telah menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk pengembangan Politeknik Negeri Madiun (PNM). Harapannya, politeknik ini akan menjadi pusat pendidikan unggulan untuk Jatim bagian barat.

Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismayanto mengatakan, pihaknya sangat senang karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meresmikan Politeknik Negeri Madiun, Sabtu (11/5/2013).

Menurut dia, pendirian PNM akan membawa dampak positif bagi masyarakat, baik di bidang pendidikan maupun bidang ekonomi. "Kami telah menyiapkan anggaran untuk membantu PNM selama dua tahun di awal penyelenggaraannya. Sebanyak Rp 6 miliar untuk pembangunannya dan Rp 1 miliar untuk lain-lain," ujarnya.

Seperti diberitakan, peresmian PNM dilakukan oleh Mendikbud Mohammad Nuh di Kota Madiun. Kehadiran PNM melengkapi politeknik yang sudah ada sebelumnya di Jatim yakni di Banyuwangi, Madura, Surabaya dan Malang.

PNM didirikan untuk meredistribusi akses pendidikan supaya mudah dijangkau oleh masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.