Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Indonesia Raih Penghargaan Putri Diana

Kompas.com - 31/05/2013, 17:51 WIB

KOMPAS.com — Seorang siswi sekolah menengah atas di Tangerang menjadi pelajar pertama dari Indonesia yang menerima penghargaan internasional Diana atas usaha membantu komunitas di pinggiran Sungai Cisadane. Christy Zakarias menerima sertifikat The International Diana Award dari Duta Besar Inggris Mark Canning, Kamis (30/5/2013).

Christy mendapatkan penghargaan Diana ini atas upayanya di Kampung Lengkong, komunitas masyarakat di pinggiran Cisadane, Tangerang. Pelajar berusia 14 tahun ini memberikan pelajaran Bahasa Inggris secara gratis kepada anak anak-anak sekolah dasar dari keluarga tidak mampu. Ia mendirikan organisasi yang disebut Riveria.

Penghargaan Diana dibentuk tahun 2011 untuk mengenang Putri Diana yang banyak mendukung berbagai yayasan di seluruh dunia.

Bantu masyarakat

Penghargaan ini diberikan untuk anak-anak muda yang mendedikasikan waktu mereka untuk membantu masyarakat di sekitarnya. Duta Besar Inggris Mark Canning mengatakan, penghargaan yang diterima Christy ini sebagai "pencapaian atas usaha luar biasa yang telah ia lakukan untuk komunitas sekitar".

"Saya ucapkan selamat kepada Christy dan generasi muda Indonesia lainnya yang telah membantu masyarakat kurang mampu dan menyumbangkan kembali keahlian mereka melalui usaha-usaha yang penting bagi komunitas mereka," kata Canning.

"Saya yakin Putri Diana, yang kenangannya telah menginspirasi penghargaan ini, akan sangat terkesan dengan apa yang telah dicapai Christy," tambahnya.

Sertifikat penghargaan yang diterima Christy ditandatangani oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com