Kompas.com - 28/06/2013, 14:19 WIB
Penulis Latief
|
EditorLatief
BEPPU KOMPAS.com — Pertunjukan drama kolosal "Malin Kundang", Jumat (28/6/2013), malam ini akan menjadi Grand Show atau pertunjukan utama sebagai puncak acara Indonesia Week 2013 di kampus Ritsumeikan Asia Pacific Universiy (APU), Beppu, Jepang. Pentas kolosal para mahasiswa internasional ini dipersiapkan serius selama 9 bulan.

"Sembilan bulan lalu perasaan cemas, takut, dan bimbang itu menyelimuti hati dan pikiran saya di hari pertama dipercayakan sebagai ketua. Tapi, seiring waktu berjalan semua itu sirna karena semangat dan dukungan teman-teman semua," ujar Monica Elvina Saputra, Ketua Panitia Indonesia Week 2013 kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2013).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para mahasiswa Indonesia kembali menggelar Indonesian Week 2013. Tahun ini, pekan seni budaya tersebut mengambil tema “Indonesia for Everyone” sebagai agenda tahunan memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia di kalangan mahasiswa dan komunitas internasional di Jepang, termasuk konsep drama kolosal yang dikemas lewat gerak tari, teater, dan musik ini.

Uniknya, pada pertunjukan malam nanti, para aktor dan aktris pementasan drama musikal ini tidak semuanya terdiri dari anak-anak Indonesia. Para penari misalnya, juga terdiri dari mahasiswa atau mahasiswi asal Jepang, Korea, dan dari negara lainnya. 

Apakah "Malin Kundang" malam nanti akan seheboh puncak acara Indonesia Week 2012 di Millenium Hall, kampus Ritsumeikan APU? Apakah Tari Saman masih ditunggu-tunggu dan selalu mengundang decak kagum 700 pengunjung acara tahunan tersebut? Karena siang ini, penonton sudah memadati gedung pertunjukkan tersebut sejak pukul 3 siang tadi. Kita tunggu saja!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.