Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, "Malin Kundang" Bakal Hebohkan Jepang?

Kompas.com - 28/06/2013, 14:19 WIB
Latief

Penulis

BEPPU KOMPAS.com — Pertunjukan drama kolosal "Malin Kundang", Jumat (28/6/2013), malam ini akan menjadi Grand Show atau pertunjukan utama sebagai puncak acara Indonesia Week 2013 di kampus Ritsumeikan Asia Pacific Universiy (APU), Beppu, Jepang. Pentas kolosal para mahasiswa internasional ini dipersiapkan serius selama 9 bulan.

"Sembilan bulan lalu perasaan cemas, takut, dan bimbang itu menyelimuti hati dan pikiran saya di hari pertama dipercayakan sebagai ketua. Tapi, seiring waktu berjalan semua itu sirna karena semangat dan dukungan teman-teman semua," ujar Monica Elvina Saputra, Ketua Panitia Indonesia Week 2013 kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2013).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para mahasiswa Indonesia kembali menggelar Indonesian Week 2013. Tahun ini, pekan seni budaya tersebut mengambil tema “Indonesia for Everyone” sebagai agenda tahunan memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia di kalangan mahasiswa dan komunitas internasional di Jepang, termasuk konsep drama kolosal yang dikemas lewat gerak tari, teater, dan musik ini.

Uniknya, pada pertunjukan malam nanti, para aktor dan aktris pementasan drama musikal ini tidak semuanya terdiri dari anak-anak Indonesia. Para penari misalnya, juga terdiri dari mahasiswa atau mahasiswi asal Jepang, Korea, dan dari negara lainnya. 

Apakah "Malin Kundang" malam nanti akan seheboh puncak acara Indonesia Week 2012 di Millenium Hall, kampus Ritsumeikan APU? Apakah Tari Saman masih ditunggu-tunggu dan selalu mengundang decak kagum 700 pengunjung acara tahunan tersebut? Karena siang ini, penonton sudah memadati gedung pertunjukkan tersebut sejak pukul 3 siang tadi. Kita tunggu saja!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com