Kompas.com - 15/07/2013, 11:23 WIB
Melalui kompetensi yang dihasilkan, yaitu kemampuan berbahasa Inggris, wawasan sastra dan budaya serta kemampuan analisis yang terasah, berbagai jenis pekerjaan dapat dimenangkan oleh Sarjana Sastra Inggris. http://english.binus.ac.idMelalui kompetensi yang dihasilkan, yaitu kemampuan berbahasa Inggris, wawasan sastra dan budaya serta kemampuan analisis yang terasah, berbagai jenis pekerjaan dapat dimenangkan oleh Sarjana Sastra Inggris.
EditorLatief
KOMPAS.com — Studi Sastra Inggris di Bina Nusantara (Binus) University menawarkan
keluasan pilihan belajar, dari sastra tertulis atau kanonikal sampai dengan perwujudan sastra non-cetak, semacam film atau musik. Pada program studi ini, mahasiswa akan mendapat perluasan wawasan mengenai kebudayaan manusia, cara manusia modern berpikir dan berperilaku budaya, serta secara tertata mengkritisi akses-akses dari budaya yang semakin mengglobal.

Wawasan tersebut ternyata sangat dibutuhkan oleh dunia, khususnya dalam kancah perdagangan dunia yang semakin kompetitif. Pasalnya, mengenali dan menghargai kepribadian masyarakat setempat merupakan informasi strategis bagi tindakan bisnis.

Menjadi bagian dari alumni Sastra Inggris akan meluaskan peluang karena kemampuan bahasa, analisis, dan kepekaan terhadap fenomena budaya serta keluwesan pribadi yang terbentuk merupakan paspor untuk menjelajahi segala peluang kerja. Semuanya bisa menjadi mungkin!

Kebutuhan industri

Melalui kompetensi yang dihasilkan, yaitu kemampuan berbahasa Inggris, wawasan sastra dan budaya serta kemampuan analisis yang terasah, berbagai jenis pekerjaan dapat dimenangkan oleh sarjana Sastra Inggris. Beragam jenis industi yang memerlukan lulusan Sastra Inggris adalah pendidikan, media, penerbitan, bisnis dan perkantoran, pariwisata, perbankan, periklanan, juga berbagai posisi di kementerian maupun departemen pemerintahan.

Kini, dengan berkembangnya industri kreatif dan konten yang luar biasa, kontribusi bahasa Inggris serta wawasan sosial budaya yang mengglobal juga memberikan peluang baik bagi lulusan dari jurusan ini.

Salah satu perkembangan menarik di dekade ini adalah maraknya jenis-jenis usaha menengah yang dimotori oleh para sarjana. Selain membantu menangani belum berimbangnya jumlah lulusan dengan ketersediaan pekerjaan, inisiatif ini telah menambah pemasukan negara yang menjanjikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lulusan dari jurusan Sastra Inggris tentunya akan sangat berperan aktif meluaskan pengaruh bisnis wirausaha ini dengan kemampuan berkomunikasi secara global yang dimilikinya. Khususnya di Binus University, teradpat 34 jenis perusahaan yang telah menampung sedikitnya 700 lulusan sarjana dari jurusan Sastra Inggris. Hal ini karena tingginya tingkat serapan kerja, bahkan sebelum hari wisuda.

Suatu kenyataan yang sejalan dengan semakin tingginya kemungkinan bekerja dan berusaha bagi lulusan Sastra Inggris.  

Aktivitas himpunan mahasiswa

Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.