Kolaborasi Internasional di Binus University

Kompas.com - 17/07/2013, 19:12 WIB
Dari daratan Britania, Universitas Northampton terpilih menjadi partner Binus University. Berpusat di Inggris bagian tengah, perguruan tinggi ini memiliki reputasi di bidang Manajemen Limbah, Teknologi Kulit, dan Fesyen. Universitas NorthamptonDari daratan Britania, Universitas Northampton terpilih menjadi partner Binus University. Berpusat di Inggris bagian tengah, perguruan tinggi ini memiliki reputasi di bidang Manajemen Limbah, Teknologi Kulit, dan Fesyen.
EditorLatief


KOMPAS.com
- Dalam upayanya menghasilkan lulusan yang berstandar global, Binus University giat melakukan internasionalisasi. Salah satu aktivitas utama mewujudkan hal tersebut adalah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di berbagai negara.

Saat ini tercatat sudah 67 universitas di luar negeri yang menjadi mitra Binus University dalam program internasionalisasinya. Berikut beberapa diantaranya: 

Universitas Northampton

Dari daratan Britania, Universitas Northampton terpilih menjadi partner Binus University. Berpusat di Inggris bagian tengah, perguruan tinggi ini memiliki reputasi di bidang Manajemen Limbah, Teknologi Kulit, dan Fesyen.

Binus dan Universitas Northhamton melakukan kerjasama bilateral di bidang pertukaran akademik untuk para staf pengajar dan riset bersama, terutama di bidang Social Enterprise.

mahidol.ac.th Di Thailand, Binus University juga membuka kemitraan dengan Mahidol University International College (MUIC). Pada 1986, MUIC menjadi perguruan tinggi negeri pertama di Thailand yang menghasilkan lulusan setingkat S-1.

MUIC

Di Thailand, Binus University juga membuka kemitraan dengan Mahidol University International College (MUIC). Pada 1986, MUIC menjadi perguruan tinggi negeri pertama di Thailand yang menghasilkan lulusan setingkat S-1.

Universitas yang menempatkan fokus perhatiannya di bidang seni dan kebudayaan ini memiliki visi membentuk lulusan yang mampu menghadapi tantangan hidup dan pekerjaan di dunia yang global dan plural. Bersama Binus University, MUIC akan bekerja sama dalam program pertukaran pelajar dan berbagai program kolaborasi lainnya, terutama di bidang bisnis, teknologi komputer, serta sains dan seni.

Universitas Thammasat

Partner lainnya adalah Universitas Thammasat. Ini adalah universitas tertua kedua di negeri Gajah Putih. Sejak didirikan, Universitas Thammasat berkembang sebagai universitas internasional terbaik dengan pilihan jenjang pendidikan dan bidang ilmu sangat beragam.

Dengan universitas ini, Binus memantapkan kerjasama dalam bentuk pertukaran pelajar dan program-program kolaborasi di Fakultas Teknik. Di sisi edukasi budaya, kedua universitas juga mengembangkan program kunjungan budaya.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X