Kompas.com - 23/05/2014, 16:12 WIB
Direkur Nuffic Neso Indonesia Mervin Bakker menjelaskan ke para peraih beasiswa StuNed (Studeren in Nederland) di Gedung Nuffic Neso Indonesia, Menara Jamsostek, Jakarta, Jumat (23/5/2014). KOMPAS.com/Yohanes Debritho NeonnubDirekur Nuffic Neso Indonesia Mervin Bakker menjelaskan ke para peraih beasiswa StuNed (Studeren in Nederland) di Gedung Nuffic Neso Indonesia, Menara Jamsostek, Jakarta, Jumat (23/5/2014).
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com — Nuffic Neso Indonesia memberikan informasi mengenai dinamika kehidupan dan budaya di Belanda kepada 115 penerima beasiswa StuNed (Studeren in Nederland) 2014. Kegiatan tersebut sebagai pembekalan awal sebelum para penerima beasiswa StuNed (StuNed Awardees) berangkat ke Belanda untuk mengikuti studi program master dan short course.

"Negeri Belanda sangat berbeda dengan Indonesia. Daratannya sangat rata, tidak ada gunung seperti di Indonesia," kata Direkur Nuffic Neso Indonesia Mervin Bakker, di Gedung Nuffic Neso, Menara Jamsostek, Jakarta, Jumat (23/5/2014), pada sesi StuNed Welcoming Session 2014.

Mervin menambahkan, Belanda memiliki musim berbeda dengan Indonesia sehingga para penerima beasiswa akan merasakan musim panas dan semi di negeri tersebut.

"Bila kalian kesulitan beradaptasi dengan makanan di Belanda, di sana banyak restoran Asia. Kalian bisa membeli Indomie dan terasi," sambungnya diikuti gelak rawa peserta yang hadir.

Menurut dia, selain memiliki kesempatan untuk belajar di Belanda, para StuNed Awardees juga bisa melakukan perjalanan keliling negara-negara Eropa. 

"Kalian bisa ke Barcelona, Roma, London, atau kota lain di Eropa hanya satu jam penerbangan dari Belanda," ujarnya.

Posisi Belanda yang strategis membuat akses untuk bepergian ke negara lain menjadi sangat mudah. Para pelajar bisa memanfaatkan banyak waktu dan kesempatan selama berada di sana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Study hard, play hard, and travel hard," ujarnya.

Adapun StuNed Welcoming Session dilakukan untuk mengenalkan berbagai hal meliputi budaya, makanan, kehidupan sosial masyarakat, pendidikan, dan iklim di Belanda. Hadir pula sejumlah alumni peraih StuNed yang berbagi informasi mengenai kiat-kiat studi di Belanda. Para penerima beasiswa itu rencananya diberangkatkan mulai Agustus hingga September 2014 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.