Program Studi Teknologi Informasi Binus Raih Predikat Unggulan

Kompas.com - 22/12/2014, 16:52 WIB
Program studi Teknologi Informasi (TI) Universitas Bina Nusantara (Binus University) meraih predikat Juara I Program Studi (Prodi) Unggulan 2014 dari Kopertis Wilayah III DKI Jakarta. Program TI Binus mengungguli 14 perguruan tinggi lainnya yang menjadi nominator dalam kategori tersebut. Dok Binus UniversityProgram studi Teknologi Informasi (TI) Universitas Bina Nusantara (Binus University) meraih predikat Juara I Program Studi (Prodi) Unggulan 2014 dari Kopertis Wilayah III DKI Jakarta. Program TI Binus mengungguli 14 perguruan tinggi lainnya yang menjadi nominator dalam kategori tersebut.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Program studi Teknologi Informasi (TI) Universitas Bina Nusantara (Binus University) meraih predikat Juara I Program Studi (Prodi) Unggulan 2014 dari Kopertis Wilayah III DKI Jakarta. Program TI Binus mengungguli 14 perguruan tinggi lainnya yang menjadi nominator dalam kategori tersebut.

Dean of School of Computer Science Binus University, Fredy Purnomo, menyatakan ada beberapa tahapan yang harus dilalui para nominator Pemilihan Prodi Unggulan 2014 ini. Tahap pertama adalah pengisian borang prodi unggulan dan kemudian dilakukan evaluasi oleh pihak Kopertis sebagai penyelenggara.

"Tahap selanjutnya adalah visitasi ke 10 perguruan tinggi yang lolos dalam tahap evaluasi. Dari tahap visitasi ini Binus dan Universitas Al-Azhar Jakarta dinyatakan lolos ke tahap berikutnya, yaitu presentasi," kata Fredy kepada Kompas.com, Senin (22/12/2014).

Setelah melalui semua tahapan tersebut, program studi TI Binus dinyatakan keluar sebagai juara pertama. Dua tahun sebelumnya, Binus berhasil meraih gelar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 2012-2013.

Adapun penghargaan tersebut diberikan Kopertis dalam rangka memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang melakukan usaha pengembangan dan peningkatan mutu penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi untuk peningkatan mutu lulusan. Pemilihan Prodi Unggulan 2014 ini dibagi dalam tiga kategori, yakni Program S1 Teknik Informatika, S1 Hukum, dan D3 Keperawatan. Penghargaan Prodi Unggulan merupakan yang pertama kalinya diadakan mulai 2014.

Baca juga: Inilah Sekolah Robotik Pertama di Indonesia! Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.