Kompas.com - 11/04/2015, 19:44 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan terlihat antusias saat blusukan ke RAMDHAN TRIYADI/KOMPAS.com Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan terlihat antusias saat blusukan ke "Kampung Matematika", Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Bogor, Sabtu (11/4/2015).
BOGOR, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan terlihat antusias saat blusukan ke "Kampung Matematika", Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Bogor, Sabtu (11/4/2015). Anies bersama staf Kemendikbud menyambangi lima rumah warga yang diperuntukkan untuk kegiatan belajar mengajar para peserta didik yang didominasi oleh anak-anak sekolah dasar.

Kedatangan Anies disambut ribuan warga yang ingin melihat lebih dekat sosok pendiri Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar itu. Di lokasi ini, masing-masing rumah memiliki tema tersendiri dalam mengajar para siswa dengan pendekatan nalaria realistik.

"Di sini lagi belajar apa," tanya Anies.

"Kami sedang mempelajari bangun datar, Pak," ujar para siswa sambil malu-malu.

Sebelum meninggalkan lokasi, Mendikbud memberikan pesan kepada para murid Kampung Matematika untuk menanamkan mindset bahwa Matematika bukanlah mata pelajaran yang sulit.

"Adik-adik jangan pernah patah semangat dalam belajar, ya. Matematika bukanlah pelajaran yang sulit. Semoga dengan keteguhan hati adik-adik dalam belajar, suatu saat nanti ada di antara kalian bisa menjadi juara olimpiade Matematika dan Sains," kata Anies.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.