Soleh Solihun
Stand Up Comedian

Mantan wartawan yang kini jadi komika alias stand up comedian, penyiar radio, dan pengisi program televisi. Baru-baru ini menerbitkan buku ketiganya yang berjudul "Majelis Tidak Alim."

10 Pesan Moral Film "AADC 2"

Kompas.com - 17/05/2016, 11:36 WIB
Dian Sastrowardoyo pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? 2 berposes saat melintas di karpet merah sebelum gala premiere AADC?2 di Empire Premiere XXI Yogyakarta, Sabtu (23/4) malam. Wisnu NugrohoDian Sastrowardoyo pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? 2 berposes saat melintas di karpet merah sebelum gala premiere AADC?2 di Empire Premiere XXI Yogyakarta, Sabtu (23/4) malam.
EditorWisnu Nugroho

Dua minggu lalu, saya baru kesampaian nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2, setelah dua juta orang lebih dulu menontonnya.

Alhamdulillah, kali ini saya bisa menonton bersama istri, berbeda dengan ketika AADC pertama rilis, 14 tahun lalu. Saat AADC, saya menontonnya bersama seorang teman pria, di bioskop 21 Jalan Maskumambang, Bandung, yang kini telah tiada.

Saya masih ingat, mengantre siang hari bolong, ada di barisan paling depan, sedangkan antrean mengular jauh ke belakang, dan para pengantre sebagian besar remaja putri. Haha. Gengsi, tapi ditahan. Biarlah malu, yang penting rasa penasaran terobati.

Karena ingatan ini, AADC 2 akan menarik bagi mereka yang punya kenangan tersendiri pada film pertamanya. Buat yang belum pernah menonton, atau tak merasa terkesan oleh film pertamanya, maka AADC 2 akan jadi film yang biasa saja.

Yang membuat AADC 2 istimewa adalah rasa kangen yang terobati pada karakter-karakter di film pertama, dan chemistry di antara mereka masih terasa begitu hangat.

Ah, apalagi senyum manis salah tingkah dari Rangga dan Cinta ketika mereka akhirnya bisa bertemu dan berduaan setelah putus bertahun-tahun. Begitu menggemaskan!

Bukan hanya Cinta yang penasaran pada ujung hubungan Rangga dan Cinta, tapi juga jutaan orang yang sudah jatuh cinta pada AADC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, AADC 2 menjawab semua pertanyaan itu. Cinta, juga jutaan orang yang sudah menonton film pertamanya, akhirnya bisa tidur nyenyak, tanpa memikirkan berapa purnama yang harus dihabiskan untuk menunggu kepastian dari Rangga.

Sodara-sodara, setelah menonton AADC 2, saya mengambil kesimpulan bahwa ada beberapa pesan moral dari film itu yang bisa kita ambil hikmahnya. Oh ya, tulisan ini berisi spoiler. Jadi, lebih baik dibaca oleh mereka yang sudah menonton filmnya.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra, pemain film Ada Apa dengan Cinta 2, saat konferensi pers di Jakarta, Senin (25/4/2016). Film drama romantis arahan sutradara Riri Riza ini tayang di bioskop mulai 28 April mendatang.
1. Puitis dan tampan saja tak cukup.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.